Home / Kaukus / PKS bandingkan poligami Bung Anis dan Bung Karno

PKS bandingkan poligami Bung Anis dan Bung Karno

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

 

Moral-politik.com : Kok tiba-tiba saja Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memertontonkan tentang poligami, lalu membanding-bandingkannya dengan Soekarno, mantan Presiden Indonesia pertama.

Ini wacana paling menarik, setidak-tidaknya menuju ke pemilu legislatif dan pilpres-pilwapres 2014 ini. Sebab burung pun tahu bahwa untuk menutupi kasus korupsi yang pernah dilakukan oleh mantan Presiden PKS, dan sebelum diserang soal poligami yang dilakukan oleh Presiden PKS Anis Matta, PKS menyerang duluan.

Dalam teori perang sepak bola bisa dipahami bahwa pertahanan yang paling kokoh adalah menyerang.

Bagaimanakah caranya PKS melakukan pertahanannya itu? Corongnya adalah Wasekjen PKS Fahri Hamzah. Ia dengan polosnya buka-bukaan seputar kisah poligami presiden partainya, Anis Matta, di jagat maya. Fahri pun terang-terangan mengkritik poligami yang dilakukan oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

“Pada kasus Anis Matta menurut saya adalah di antara contoh sukses yang nyata. Bukan seperti fiksi dalam ayat-ayat cinta,” kata Fahri dalam akun twitternya, seperti dikutip detikcom pada Rabu (1/1/2014), lansir detik.com.

Sementara yang dilakukan Bung Karno, menurut Fahri kurang berhasil. Karena banyak air mata, saat Bung Karno berpoligami.

“Kisah Bung Karno banyak orang tidak suka bicara karena sebetulnya itu contoh gagal. Bung Karno tak pernah terbukti sanggup menyatukan 2 perempuan secara damai bahkan tragis,” katanya.

“Pernikahan dengan Siti Utari menurut beliau karena menghormati gurunya HOS Tjokroaminoto. Utari baru berumur 15 tahun. Ketika Utari dibawa ke Bandung si Bung jatuh cinta pada ibu kos, Inggit Garnasih. Utari dipulangkan,” ujar Fahri mencontohkan.

Contoh lain, Fahri melanjutkan, saat Bung Karno menikahi Fatmawati. Menurutnya, kepergian Bung Karno menikah dengan Hartini sangat menyedihkan.

“Dan yang paling tragis adalah saat Guruh dilahirkan bu Fat sebagai anak terakhir. Bung pergi menikahi Hartini. Itulah sejarah bangsa kita sampai si Bung menikah 9 kali yang tercatat dan entah berapa yang tidak,” katanya.

Baca Juga :  Khadafi punya ruangan seks dan kedokteran khusus (3)

Lalu, dari buka-bukaan di atas adakah yang salah? Tulislah komentarmu untuk didiskusikan bersama-sama. Terima kasih. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button