Home / Sport / Fandy Tjiang tersangka kasus pengadaan 158 unit motor

Fandy Tjiang tersangka kasus pengadaan 158 unit motor

Bagikan Halaman ini

Share Button

Fandy-Tjiang1(1)

 

 

Moral-politik.com : Fandy Tjiang selaku kontraktor sekaligus Direktur CV Karya Baru Sejahtera ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor (SPM) di Kabupaten Sumba Barat tahun anggaran 2012.

Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT) Mangihut Sinaga  kepada Moral-politik.com, Selasa (7/1/2014) di ruang kerjanya mengatakan, Fandy Tjiang kontraktor dalam proyek tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan motor di Kabupaten Sumba Barat.

Fandy Tjiang ditetapkan sebagai tersangka, kata dia, karena dirinya membuat harga yang tidak sesuai dengan harga pasar serta harga yang ditetapkan dalam proyek itu telah melebihi standar.

“Fandy Tjiang selaku kontraktor sudag ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Waikabubak dalam kasus pengadaan spm,“ katanya.

Penetapan tersebut, lanjutnya, berdasarkan penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan oleh Kejari Waikabubak beberapa hari terakhir itu. Selain itu kasus tersebut telah digelar ekspos pada hari ini juga.

Dalam ekspos, tuturnya, Fandy ditetapkans ebagai tersangka sesuai ekspos perkara yang digelat bersama dengan Kajari Waikabubak, Yulianto. Untuk itu dalam kasus itu tidak ada yang disembunyikan.

Sejauh ini juga, katanya, Fandy Tjiang selaku kontraktor telah ditahan di Kejari Waikbubak. Sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Tipikor Kupang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Waikabubak. (richo)

Baca Juga :  Rahasia Awet Muda Annisa Pohan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button