Home / Sport / Februari, layanan kesehatan mobile diluncurkan

Februari, layanan kesehatan mobile diluncurkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

20ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Pada minggu kedua bulan Februari tahun 2014, Pemerintah Kota Kupang siap meluncurkan Layanan Kesehatan Mobile secara gratis bagi masyarakat kota Kupang. Layanan kesehatan akan langsung diberikan kepada masyarakat kerumah masing-masing lewat call center yang disediakan pada enam kecamatan di Kota Kupang.

Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan ini kepada Moral-politik.com, di Kupang, Jumat (24/01/2014).

Dia mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal, dan program ini ditujukan kepada warga semua warga Kota Kupang tanpa membedakan masyarakat yang mampu dan tidak mampu. Pelayanan ini bakal langsung kerumah warga. Ambulance, dokter dan perawat akan langsung meluncur jika ada panggilan masyarakat lewat call center yang berada di kecamatan-kecamatan.

“Saat ini segala persiapan perangkat pelayanan tengah dilakukan. Jika tidak ada aral melintang, layanan ini akan di luncurkan pada minggu kedua bulan Februari,” kata Jonas.

Jonas menambahkan, layanan seperti ini biasanya rawan dari keisengan masyarakat. Hal ini sering terjadi pada layanan kebakaran. Sering ada orang iseng yang mengiformasikan ada kebakaran disana-sini. Namun ketika petugas tiba di lokasi ternyata tidak ada kebakaran terjadi.

Untuk meminimalisir hal seperti ini, pemerintah akan mendata semua nomor milik ketua Rt, dan Rw di kota Kupang, sehingga ketika ada panggilan dari masyarakat, maka pihak pemerintah akan mengkonfirmasi dengan Rt setempat untuk mengecek kebenaran tentang informasi yang disampaikan.

Untuk menghindari ulah orang iseng, pemerintah akan mendata semua nomor HP milik para RT. (nyongki)

Baca Juga :  Bupati TTU diminta perhatikan nasib guru komite

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button