Home / Sport / Fraksi Demokrat Matim minta Bupati surati Gubernur NTT

Fraksi Demokrat Matim minta Bupati surati Gubernur NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

 

Moral-politik.com : Fraksi Partai Demokrat pada pandangan Frakasi terhadap Nota Keuangan atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Tahun Anggaran 2014  di Gedung DPRD, Rabu (7/1)  yang lalu, meminta Bupati Matim Yoseph Tote menyurati kembali Gubernur NTT terkait masalah pemblokiran jalan di Elar Selatan Perbatasan Matim-Ngada yang sampai sekarang tidak  selesai-selesainya.

“Jalan di wilayah perbatasan Matim dan Ngada samapai hari ini masih diblokir. Fraksi Demokrat meminta kepada pemerintah segera menyurati gubernur terkait dengan masalah perbatasan tersebut,” kata Anton Nabut sebagai Pelapor dalam pandangan Fraksi Demokrat  pada penyampaian  saran dan catatan terhadap kegiatan selama tahun anggaran 2013 .

Sementera itu  tanggapan  Bupati Tote terkait pandangan Fraksi Demokrat menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berterimaksih kepada Fraksi Partai Demkokrat atas perhatianya terhadap masalaha perbatasan antara Kabupaten Matim dan Ngada .

Dikatakanya, ia sudah menyurati Gubernur NTT dengan No surat: Kesbangpol dan Linmas .200/178/IV/2011, tanggal 23 Juni 2011, perihal laporan pelanggaran atas batas wilayah, dan surat nomor : Kesbangpol dan Linmas.870/1/2012, tanggal 09 Januari 2012 perihal laporan susulan hasil pantauan tim terpadu Kabupaten Matim ke wilayah perbatasan antara Matim dan Ngada.

Dijelaskan, dalam surat tersebut berisi  tentang pemblokiran jalan yang dilakukan oleh sekelompok orang dari Desa Benteng Tawa Kecamatan Riung Barat dan Kapospol Marunggela (Bribka Andreas Redo) di Kali Wae Bakit Desa Wae Rasan Kecamatan Elar (Sekarang Kec. Elar selatan). Pemkab Matim meminta penanganan lebih lanjut dari Gubernur.

“Pemda sependepat dengan Fraksi Demokrat untuk menyurati lagi Gubernur NTT, dalam rangka percepatan penyelesaian masalah pemblokiran yang dimaksud,” katanya. (Satria)

 

Baca Juga :  Proyek Faspel Batutua Datangkan Material dari Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button