Home / Populer / Gede Pasek Suardika : Sutan kena karma!

Gede Pasek Suardika : Sutan kena karma!

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

 

 

Moral-politik.com : Semenjak digerebek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang kerja Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana, dirinya benar-benar hilang dari dunia polemik politik dan hukum, entah mungkin sedang merenung atau bertapa.

Sejumlah senyum, tawa, cibiran bibir, bahkan sumpah serapah yang dialamatkan kepada Sutan ketika melihat nyata-nyata di siaran televisi peristiwa penggerebekan tersebut, tersembur dimana-mana.

Publik berharap Sutan melakukan perlawanan, setidak-tidaknya karena kewenangannya sebagai Ketua Komisi VII bisa membendung penyidik KPK untuk melucuti kewibawaannya. Atau karena memang kepribadian dasarnya yang selalu jor-joran ketika sedang debat publik. Tapi hampa belaka.

Prihatin dengan keadaan tersebut, salah seorang politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika, meminta Sutan Bhatoegana, instrospeksi diri karena disebut-sebut terlibat kasus korupsi di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Menurut Pasek, kejadian itu bisa jadi adalah hukum karma.

“(Hukum karma) itu konsep umum yang pastinya semua orang paham kalau sekarang terjadi sesuatu itu bisa terjadi dua hal, apa itu cobaan atau itu hukuman. Masing-masing tinggal mengoreksi sendiri aja,” kata Pasek di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/1/2014), lansir Tribunnews.com.

Mantan Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, apa yang pernah diperbuat seseorang sering kali tidak disadari. Ia mencontohkan saat melakukan jumpa pers, yang bersangkutan memberikan pernyataan yang memojokkan seseorang. “Hingga menyusahkan seseorang sampai keluarganya,” ujar dia.

Pada akhirnya, kata Pasek, pernyataan itu justru berbalik seperti apa yang diomongkan. “Pada akhirnya dia mulai merasakan yang justru disebut-sebut (terlibat korupsi), ya itu mungkin karmanya akan dibayar tunai,” ujar dia.

Terkait dengan kasus SKK Migas, Pasek mengatakan, keberadaan uang senilai 200.000 dollar AS yang ditemukan di kantor Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno kini sudah menjadi fakta. Meskipun, kata dia, dugaan Sutan terlibat dalam kasus itu masih di tataran spekulasi lantaran posisinya sebagai ketua komisi.

Baca Juga :  SBY sejahterakan, AHY janjikan Indonesia emas 2045

Loyalis Anas Urbaningrum itu masih menunggu proses hukum selanjutnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi. “Apakah Bang Sutan terlibat atau tidak kan, belum tahu,” ujar dia. (erny)

Pencarian Terkait:

  • soetan batugana kena karma korupsi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button