Home / Sport / GMNI desak Polres TTU segera tuntaskan kasus penyerangan

GMNI desak Polres TTU segera tuntaskan kasus penyerangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

 

Moral-politik.com : Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Timur (NTT)  mendesak Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP I Gede Mega Suparwadi untuk segera menuntaskan aksi penyerangan oleh oknum yang tak dikenal terhadap aktivis GMNI Cabang Kefamenanu, yang berdemonstrasi di depan Kodim 1618 TTU pada tanggal 9 Januari lalu.

Sekretaris Korda GMNI NTT Elas Jawamara kepada pers di Kupang, Senin (13/1/2014) mengatakan, GMNI NTT meminta kepada Kapolres TTU untuk segera menuntaskan kasus penyerangan terhadap GGMNI Cabang Kefamenanu beberapa waktu lalu.

“Kepolisian Resort TTU harus bertanggung jawab atas insiden penyerangan itu. Polres TTU harus menjamin keamanaan bagi aktifis yang sedang melakukan aksi penyampaian aspirasi,” katanya.

Polres TTU, kata dia,  sudah mencederai nilai-nilai demokrasi yang dijunjung tinggi oleh bangsa ini. Karena  melakukan pembiaran dengan sengaja sampai dengan insiden penyerangan ini terjadi. Padahal, tugas kepolisian adalah melindungi, mengayomi dan memberikan rasa aman bagi aktifitas masyarakat dalam menyampaikan pendapat.

Dengan insiden ini, lanjut  Jawamara,  diduga ada skenario kejahatan struktural yang sengaja dibiarkan oleh Polres TTU. Untuk itu dia meminta  Polres TTU harus segera mengungkap aktor-aktor intelektual insiden kejahatan premanisme.

“Kapolres TTU segera menuntaskan kasus penyerangan terhadap aktivis GMNI Kefamenanu sebagai rasa tanggung jawab atas bangsa dan negara dalam menjamin kesejahteraan dan keamanan bagi rakyat,” jelasnya.

Kepada Kapolres TTU diberi deadline 3×24 jam untuk segera menangkap pelaku penyerangan terhadap anggota GMNI di TTU. Jika tidak, maka GMNI akan kembali melakukan aksi besar-besaran di Kefamenanu.

Pihaknya akan mengawal, katanya,  secara langsung proses pemeriksaan guru honorer berinisial RA yang direncanakan akan dilaksanakan, Rabu (15/1/2014). “Kami akan kawal proses itu sampai tuntas,” tutupnya. (richo)

Baca Juga :  Kapolda NTT Mengaku Polri Masih Memiliki Kelemahan & Keterbatasan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button