Home / Populer / Golkar : Ical jadi Presiden jika Megawati Capres PDIP

Golkar : Ical jadi Presiden jika Megawati Capres PDIP

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

Moral-politik.com : Partai Golkar tak mau kalah hawa politik dari pesaing beratnya PDIP. Golkar ingin tahu seberapa hebatnya elektabilitas dua tokoh PDIP yang bakal jadi rival beratnya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Survei itu dibuat dalam dua format. Pertama memasukkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres PDIP; dan kedua hanya memasukkan nama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Syarif Tjitjip Sutardjo mengaku bahwa hasil survei internalnya, Jokowi unggul pada bursa calon presiden dengan elektabilitas 26 persen. Di bawahnya ada Aburizal 14,4 persen, Prabowo Subianto 10 persen, Megawati Soekarnoputri 6,9 persen, serta Wiranto 6,6 persen.

Ada harapan bagi kader partai beringin, lansir Tempo.co. Tidak seperti nama lain, Jokowi–kader PDIP–tidak sekali pun menyatakan ingin terjun dalam pemilihan presiden 2014. Maka Golkar membuat survei dengan skenario mantan Walikota Solo itu urung mencalonkan diri. Hasilnya adalah Aburizal memimpin dengan tingkat keterpilihan 20,8 persen, Prabowo 17,6 persen, Megawati 16,2 persen, serta Wiranto 11 persen.

Dari hasil survei tersebut, Golkar mau menyatakan bahwa jika Megawati yang maju sebagai Capres maka dengan sangat entengnya ditaklukkan oleh Ical.

Nah, kalau hasil survei ini bisa dipegang keabzahannya, apa kata Megawati? Hanya dua pilihan: Pertama, memberikan pintu PDIP kepada Jokowi; kedua tetap maju dan kalah untuk ketiga kalinya? Walualam….

 

Penulis : Vincentcius Jeskial Boekan

Baca Juga :  Paket YURI Menang Satu Putaran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button