Home / Populer / “Gubernur ekspor banjir” ini siap jadi Capres dari PKS

“Gubernur ekspor banjir” ini siap jadi Capres dari PKS

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

 

Moral-politik.com : Hingga detik ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menetapkan Calon Presiden, sehingga persaingan internal kader cukup.

Salah satu kader potensial PKS yang mengaku masih menunggu keputusan PKS mengenai calon presiden pada pemilu 2014 adalah Gubernur Jawa Barat .

Anggota Majelis Syuro itu mengaku siap bila diputuskan PKS maju sebagai calon presiden.

“Kalau ditugaskan ya tentu harus siap. Waktu itu di pilgub Jabar 2008 ditugaskan juga saya siap. 2013 ditugaskan lagi maju lagi. Ya. Seperti itu,” kata pria yang akrab dipanggil Aher di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Diketahui, lansir Tribunnews.com, Aher masuk dalam lima besar calon presiden pada Pemilu Raya (Pemira) PKS. Aher mengatakan pemira tidak memakai cara kampanye sehingga kader tidak dipengaruhi oleh calon dalam memilih.

“Tidak boleh ada mempengaruhi teman-teman pemilih siapa yang harus dipilih. Siapa yang menentukkan yang menentukan ya tim pusat. Berdasarkan track record yang ada, pertimbangan ini itu,” katanya.
Namun, Aher mengakui memiliki ambisi untuk menjadi presiden yang diusung PKS. “Saya kira dengan mekanisme seperti itu kan enak. Ambisi kita juga ada tapi dibatasi,” ujarnya.

Selain itu Aher juga meyakini suara PKS akan melebihi presidential treshold sebesar 20 persen. Hal itu dilihat dari antusiasme kader di daerah.

“Kita di daerah tetap yakin. Tentu peristiwa-peristiwa yang ada kita harus jujur ada pengaruhnya. Tapi Insya Alllah kita bisa mengatasi itu. Karena pada dasarnya, temen-temen di daerah tidak ada masalah apa-apa. Kita tetap ada keberhasilan-keberhasilan,” kata Aher.

“Jawa Barat alhamdulillah dekat dengan goncangan. Sekarang sudah mulai landai suatu saat akan naik-naik lagi. Sehingga PT sangat optimis untuk dapat dilampaui,” tambahnya. (erny)

Baca Juga :  Maria Teresia Sere dituntut 3,5 tahun penjara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button