Home / Sport / Hari ini, sidang perdana kasus pengadaan buku

Hari ini, sidang perdana kasus pengadaan buku

Bagikan Halaman ini

Share Button

Andreas Benu

 

Moral-politik.com : Sidang perdana kasus pengadaan buku dan alat peraga pada Dinas PPO Kota Kupang TA 2010 dengan nilai proyek Rp 2,6 miliar akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kupang IB Dwiyantara.

Panitera Muda Tipikor Kupang Andereas Benu, kepada Moral-politik.com, Senin (27/1/2014) mengatakan, sidang perdana kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada Dinas PPO Kota Kupang direncanakan bakal digelar pada, Selasa (28/1/20140).

“Rencana sidang perdana kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada Dinas PPO Kota Kupang akan digelar pada, Selasa (28/1/2014), “ katanya.

Rencananya, sidang perdana kasus pengadaan buku dan alat peraga dengan tersangka direktur PT Karya Putra Mandiri Budi Harto, dan PPK Dinas PPO Kota Kupang Kornelis Kapitan.

Selain telah menetapkan jadwal sidang, lanjutnya,  juga telah ditetapkan majelis hakim antara lain IB Dwiyantara dengan hakim anggota Agus Komarudin dan Anshory Saifudin.

Berkas perkara kasus pengadaan buku dan alat peraga, lanjut dia, telah dilimpahkan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kupang Tedjo Sunarno pada Senin (20/1/2014).

Pelimpahan ditandai dengan penyerahan berkas perkara dan barang bukti terkait kasus dugaan korupsi pengadaan buku dan alat peraga pada Dinas PPO Kota Kupang berupa uang tunai senilai Rp Rp 1, 418 miliar.

Terdakwa Budi Harto dan Kornelis Kapitan sendiri sempat ditahan oleh tim penyidik Kejati NTT, akan tetapi dalam perjalanan dilakukan penangguhan penahanan dengan status tahanan setelah seminggu mengembalikan uang kerugian negara kasus pengadaan buku dan alat peraga senilai Rp 1,418 miliar.

Sejauh ini, Kejaksaan baru melimpahkan perkara kasus pengadaan buku dan alat peraga pada Dinas PPO Kota Kupang untuk dua terdakwa, sementara berkas perkara 12 tersangka lainnya belum.  (richo)

Baca Juga :  Sistim IT menutup peluang pendobelan sertifikat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button