Home / Sport / Hujan salah satu penyebab Laka Lantas

Hujan salah satu penyebab Laka Lantas

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-poitik.com : Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Kupang dan sekitarnya saat ini, menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Karena itu, para pengendara dihimbau untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Asdini Pratama Putra kepada Moral-politik.com, Selasa (21/1/2014), mengatakan hujan disertai angin kencang bisa memicu kecelakaan lalulintas di jalan raya. Selain banjir dan kondisi jalan yang licin, pohon tumbang pun bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas. Karena itu, pengendara diisyaratkan Kasatlantas Polres Kupang Kota ini agar sebaiknya lebih berhati-hati di saat-saat seperti ini.

“Saat ini Kota Kupang sedang dilanda hujan dan angin kencang, hujan dan angin sala satu pemicu Laka Lantas di jalan raya,” tukasnya.

Bila hujan, kata dia, disertai angin keras alangkah baiknya kalau pengendara berhati-hati saat melewati jalan yang banyak pohonya. “Lebih baik menghindari kecelakaan lebih awal dengan bertindak waspada dan hati-hati,” ujar Asdini Pratama Putra.

“Kalau hujan sebaiknya pengendara berhati-hati saat mengemudi, jika tidak hati-hati itu sangat berbahaya,” jelasnya. (richo)

Baca Juga :  Terbakarnya Toko Virgo, rugikan pemilik Miliaran Rupiah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button