Home / Populer / Hujan semalam, sejumlah daerah di Jakarta terendam banjir

Hujan semalam, sejumlah daerah di Jakarta terendam banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com : Banjir tak mengenal hari Minggu itu libur dunia, jika hujan terus turun dengan derasnya, lalu terjadi penyumbatan di sana-sini, maka arus air yang turun dari daerah yang lebih tinggi akan semakin menggila, dari Bogor misalnya.

Maka bukan alkisah baru lagi jika berbagai kawasan di Jakarta, Minggu (19/1/2014) pagi ini kembali digenangi banjir dengan ketinggian bervariasi. Hujan yang turun sejak tengah malam, membuat berbagai kawasan itu kemudian digenangi air.

Informasi banjir tersebut disampaikan warga melalui akun Twitter yang di-retweet akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Banjir terjadi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara akibat air meluap dan meluber ke bahu jalan.

“Waduk Pluit meluap dan menggenang sebagian Jl. Pluit Timur,” tulis pemilik akun @thekatenzo, sebagai mana dikutip @TMCPoldaMetro, Minggu pagi, lansir Kompas.com.

Sekolah SMA 8 di Bukit Duri juga dilaporkan terendam banjir. Selain itu, ada pula sekolah dasar yang berada di Jakarta Barat juga mengalami hal serupa. “Banjir di SDN Kapuk 09 Jakbar,” tulis akun @nisamesha.

Laporan TMC Polda Metro Jaya dari sejumlah pemilik akun twitter lain menyebutkan, banjir juga menerjang kota lain seperti Ciledung, Tangerang dan Bekasi.

Berikut laporan banjir selama satu jam, mulai pukul 05.00-06.00 WIB, yang dirangkum dari TMC Polda Metro Jaya, Minggu pagi.

-Banjir di Taman Galaxy Indah, Kantor Kecamatan Jakbar, SDN Kapuk 09 Jakbar @nisamesha -Waduk Pluit meluap dan menggenang sebagian Jl. Pluit Timur @thekatenzo
-Banjir di kawasan Bukit Duri (SMA 8), akses menuju Jl. Jatinegara Barat msh dialihkan @dhankurniawan
-Banjir depan DPK Jakbar @arizabimanyu13
-Banjir depan kompleks Bea Cukai Sukapura Jakut @87rizqi
-Banjir Pasar Inpres Cosmos Pesing Koneng Jakbar @tegaaarr
-Banjir 20-30cm di Jl. Pedongkelan Cengkareng @mayyantie
-Banjir 30-50cm di Jl. Jelambar Timur – Jelambar Baru Jakbar @tonowijaya
-Jl. Satria Grogol Banjir tidak bisa dilewati, harap mencari alternatif @Satoel
-Banjir 100cm di bawah Layang Kp Melayu-Gudang Peluru, sementara tidak bsa dilintas semua jenis ranmor -Banjir 50cm di Underpass Interchange Tol Cawang (Tol Halim arah ke Priok) bagi kendaraan sejenis sedan agar tidak melintas -Banjir di Rawa Buaya – Cengkareng setinggi 50-70cm @egananto_8
-Banjir 20-30cm di depan Balai Kartini Jl. Gatot Subroto -Banjir 60cm di Jalur Halte Pakin – Emporium Pluit, bagi kendaraan sedan agar tdk melintas @dangdeniz
Banjir 40-50cm di traffic light Puri Kembangan, bagi kendaraan jenis sedan agar tidak melintas @gerycrash
– Banjir setinggi 50cm sdh menghantam parkiran motor apt Laguna Pluit. Dan masih terdapat puluhan motor yg terendam.

Baca Juga :  Terkait Kasus BW, Bareskrim cecar Bupati Kobar 75 Pertanyaan

Sampai kapan semua ini berakhir…? (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button