Home / Populer / Hujan terus turun, Kota Manado kembali terendam banjir

Hujan terus turun, Kota Manado kembali terendam banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Hujan belum mau diajak memahami penderitaan yang sudah sepekan dialami olah masyarakat Manado. Setelah kemarin sempat berhenti beberapa jam, semenjak siang tadi, Sabtu (25/1/2014) kembali turun lebat.

Akibatnya air sungai kembali meluap, sejumlah titik di kota ini mulai kembali terendam air.

Terpantau lewat radio monitor Polresta Manado, sejumlah ruas jalan protokol di dalam kota telah tergenang. Sampah dan lumpur banjir bandang, telah menyumbat saluran dan got hingga air meluap ke jalan.

Jalan Sudirman di pusat kota kini sulit dilewati kendaraan karena ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa. Hanya sopir mobil besar yang berani melintas genangan air tersebut.

“Sudah tidak bisa lagi dilalui, airnya sudah tinggi. Kami terpaksa harus memutar,” ujar Herry, seorang pengendara motor, lansir detik.com.

Sementara di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil, sebagian rumah warga di bantaran DAS Tondano sudah terendam. Warga pun terpaksa dihimbau lagi untuk diungsikan ke tempat yang lebih tinggi.

Beberapa kawasan di kecamatan yang juga langganan banjir ini, juga sudah mulai terendam banjir. Para Polantas Polsek Singkil pun sibuk mengarahkan kendaraan melalui akses jalan yang tidak terendam.

Di Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, banjir telah memutus akses jalan dengan genangan air setinggi pinggang, karena DAS Sawangan yang juga ikut meluap. Warga harus memutar jauh melalui Kelurahan Teling Kecamatan Wanea untuk ke pusat kota.

Pada bagian selatan Kota Manado, sungai Sario yang melintas di Kecamatan Wanea dan Sario juga sudah meluap. Tapi ketinggian air masih dalam batas siaga. Ada beberapa kelurahan yang rawan banjir di dua kecamatan ini. Pemerintah pun sudah memberikan himbauan agar warga tetap waspada.

Baca Juga :  Ini beberan keluarga wartawan diintimidasi oknum Polisi

Mari kita mendoakan Manado agar musibah ini cepat berlalu dan mereka diberikan kekuatan lahir dan bathin. (vjb)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button