Home / Opini / Ibu Lurah Tegalalur urus banjir, 8 hari tak pulang rumah

Ibu Lurah Tegalalur urus banjir, 8 hari tak pulang rumah

Bagikan Halaman ini

Share Button

41

 

 

Moral-politik.com : Lurah Tegalalur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat Anik Sulastri, sunguh sangat luar biasa untuk ditelusuri motivasinya.

Salah satu Srikandi DKI Jakarta ini bekerja mati-matian sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai lurah, karena ingin menepis anggapan bahwa perempuan lemah sebagai pemimpin.

Itu makanya semenjak memegang amanah sebagai Lurah Tegalalur, dia ingin membuktikan bahwa lurah perempuan juga bisa bekerja secara total.

“Justru menjadi lurah perempuan itu banyak tantangannya,” kata Anik.

Melansir Kompas.com, menurut lurah, awalnya mungkin masyarakat melihat sosok lurah perempuan itu identik dengan kodratnya sebagai perempuan yang lemah, kurang gesit, dan tidak bisa tegar dalam menghadapi masalah kemasyarakatan.

“Namun, dalam perjalanan waktu, mereka bisa menerima saya sebagai orang yang ingin memajukan wilayah,” katanya. Meski demikian, suka dan duka tetap mewarnai perjalanan kariernya sebagai lurah.

Dia mengatakan, “Sebagai seorang ibu, tentunya ada rasa kehilangan waktu dengan anak-anak dan keluarga. Contohnya dalam masa menghadapi musibah banjir delapan hari ini, belum bisa pulang karena beban tanggung jawab pada wilayah.”

Di sisi lain, penderitaan para korban banjir, khususnya ibu dan anak-anak, membuatnya bekerja ikhlas memantau kawasan warga yang terendam banjir, termasuk memastikan ketersediaan bantuan bagi mereka.

“Egoisme diri bisa dikesampingkan setelah saya melihat warga saya yang kebanjiran. Saya tetap bersemangat mengabdi untuk mereka,” kata Anik.

Biodata:
Nama                 : Anik Sulastri
Tempat Lahir : Solo, 25 September 1969
Pendidikan      : Magister Manajemen
Karier                : Wakil Lurah Kalideres (Mei 2012-Juni 2013)
Sekretaris Kelurahan Tegalalur (Mei 2010-Maret 2012). (erny)

Baca Juga :  Bra ‘kostum’ ini pasti ditunggu-tunggu kehadirannya (7)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button