Home / Populer / Ini dia Program WIN-HT Peduli : Beri Bantuan Modal

Ini dia Program WIN-HT Peduli : Beri Bantuan Modal

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

 

Moral-politik.com : Partai Hanura punya mimpi besar menghadapi hajatan besar Pesta Demokrasi Pancasila, yaitu Pileg dan Pilpres-Wapres.

Sudah beberapa tawaran kebijakan yang mereka gelondingkan dan cukup mendapat respons. Memang setelah Hary Tanoesudibjo (HT) bergabung dengan Hanura, seperti diakui oleh Wiranto, Hanura mendapat roh atau spirit baru.

Salah satu kebijakan terbaru yaitu bagi masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek menerima bantuan modal usaha melalui program WIN-HT Peduli. Bantuan tersebut diberikan tanpa bunga dengan harapan dapat merangsang masyarakat lebih bersemangat menjalankan roda usaha. Selain itu juga penting untuk memberdayakan ekonomi rakyat.

Program WIN-HT Peduli digagas calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura, Wiranto dan Hary Tanoesudibjo (HT). Wiranto mengatakan, dirinya dan HT telah menyambangi sejumlah pusat ekonomi masyarakat yang banyak didominasi usaha kecil dan menengah.

“Saya dan HT juga sudah meninjau ke Tanah Abang, ke saudara kita pengusaha kecil mikro yang berjualan pulsa, sayuran, ikan, dan makanan kecil,” kata Wiranto dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (28/1), lansir Beritasatu.com.

Dia berharap dengan adanya bantuan seperti ini, maka akan turut mengembangkan UKM, menguatkan ekonomi kerakyatan dan memunculkan bibit-bibit pengusaha baru di masyarakat.

“Jika Indonesia mampu menumbuhkan jumlah pengusaha minimal 2 persen saja, itu sudah menandakan bahwa bangsa Indonesia sudah maju, sebab kalau misalkan warga di suatu negara 2 persen saja berniaga, itu tandanya negara itu maju,” ucap Ketua Umum DPP Hanura ini.

Program UKM atau usaha keluarga mandiri WIN-HT ini sudah digulirkan sejak sebulan lalu. Kali ini program ini bertempat di Cawang, Jakarta Timur. Sejumlah warga yang memperoleh kesempatan mendapatkan bantuan modal dari pasangan WIN-HT mengaku bersyukur. Mereka menilai dana yang diberikan mampu menambah keberlangsungan usaha yang digelutinya. “Dapatnya Rp 500.000 dan pembayarannya dicicil Rp 3.000 per hari,” ucap Asih (60) seorang ibu asal Bogor.

Baca Juga :  Wayang dalam Bahasa Inggris dapat "Standing Applause" Penonton

Sementara itu HT mengatakan, permasalahan yang kerap dialami pengusaha kecil adalah kesulitan untuk mendapatkan dukungan modal baik untuk memulai ataupun mengembangkan usahanya. Ia pun berpesan bahwa nasib tidak akan berubah jika tidak ada usaha untuk mengubahnya.

“Apabila hidup kita kekurangan, tidak musti selalu seperti itu, kita bisa mengubah nasib. Dan mudah-mudahan melalui dana ini kita dapat membantu untuk mengubah nasib itu,” kata HT.

Sedangkan Wakil Ketua Bappilu Hanura Arya Sinulingga menyampaikan, ada ribuan warga yang berprofesi sebagai pengusaha kecil menengah di Jabodetabek yang berkesempatan memperoleh bantuan usaha dari program ini.

“Mereka berasal dari pedagang sayur, pedagang pulsa, pedagang gorengan, dan lainnya,” katanya.

Dia menambahkan, agenda serupa juga akan dilakukan di sejumlah kota besar lainnya, seperti Medan dan Makassar.

“Akan dilanjutkan lagi di awal Februari. Jadi program ini tidak hanya berhenti di Jakarta, tapi juga bergerak ke ujung Sumatera dan Sulawesi,” imbuhnya. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button