Home / Populer / Ini fungsi Posko 24 Jam BPJS Kesehatan

Ini fungsi Posko 24 Jam BPJS Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

 

Moral-politik.com, Jakarta : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau yang biasa disingkat BPJS Kesehatan adalah suatu Badan Publik yang melaksanakan program pemerintah Jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena bersifat badan publik serta menjalankan program pemerintah maka transparansi serta kinerjanya perlu diawasi serta dikontrol dengan baik.

Pembuatan Posko 24 Jam BPJS Kesehatan adalah salah satu upaya internal BPJS Kesehatan dalam melakukan transparansi dan mengontrol kinerjanya. Pembuatan posko ini juga sesuai dengan intruksi presiden pada pertengahan Oktober 2013 lalu, yang mengamanatkan agar dibentuk posko 24 Jam BPJS Kesehatan sebagai pusat data, informasi serta mengontrol kinerja BPJS Kesehatan.

Pada Senin (6/1/14) siang ini Moral-politik.com pun mengunjungi posko 24 Jam BPJS Kesehatan guna mengetahui posko tersebut.

Posko tersebut terletak di lantai 3 Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta.

Terdapat banyak layar monitor di dalam posko tersebut. Selain itu terdapat juga peta-peta yang menunjukkan pembagian-pembagian wilayah kerja BPJS Kesehatan berdasarkan regionalnya.

Menurut Kepala Departemen Manajemen Kinerja dan Talenta BPJS Kesehatan Elsa Novelia, posko yang buka 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu ini mempunyai banyak fungsi.

Berikut fungsi dari posko 24 Jam BPJS Kesehatan menurut Elsa Novelia. Pertama, posko ini berfungsi untuk mengetahui data-data peserta JKN yang sudah terdaftar; Kedua, posko ini berguna untuk memantau lokasi pelayanan BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah RI; Ketiga, lewat posko ini BPJS Kesehatan dapat melihat dan mengumpulkan keluhan, kritik maupun saran dari masyarakat maupun media terkait program JKN. (Ganang)

Baca Juga :  Kejari Kupang Berhasil Tangani 12 Berkas Perkara Korupsi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button