Home / Sport / Ini keluhan warga soal pembukaan sawah di Manikin

Ini keluhan warga soal pembukaan sawah di Manikin

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com : Lokasi lahan Tua Neo, Desa Manikin, Kecamatan Neomuti Timur, Kabupaten Kupang, yang sudah dibersihkan ternyata luasnya hanya mencapai 65 hektar sehingga sisanya sebanyak 35 hektar dipindahkan ke lokasi lain di pebukitan, yang fungsinya untuk  lahan percetakan tadah hujan.

Kepala Desa Manikin, Antonius Meol, saat dikonfirmasi  Sabtu (11/1/2014), menuturkan bahwa hasil pengerjaannya, sambungnya, percetakan sawah di lokasi yang tadah hujan ternyata tidak juga dibuatkan pematang dan petak.

“Ya Pembukaan lahan sawah di dua lokasi itu sejak digusur belum juga diolah warga  sehingga lokasi itu hanya di tumbuhi pohon damar,” urainya.

Padahal menurut Kades Meol, sesuai petunjuk teknis (Juknis) realisasi pemanfaatan anggaran mestinya lebih banyak untuk kelompok tani sehingga bisa digunakan untuk pengadaan saprodi berupa pupuk, obat, bibit termasuk biaya jasa traktor.

Tapi diduga kuat, sambung dia, pemanfaatan anggaran lebih banyak untuk jasa pihak ketiga selaku penyewa jasa alat berat sehingga sejumlah item pengerjaanya diabaikan.

”Kita duga biaya jasa sewa alat berat untuk pihak ketiga nilainya mencapai kisaran Rp700 juta atau Rp800 juta, sehingga item untuk untuk irigasi dan pembuatan pematang tidak dikerjakan,” ucapnya. (lima)

Baca Juga :  5 caleg incumbent DPRD NTT lolos dari dapil 5

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button