Home / Populer / Ini ketabahan warga Rawajati terima banjir dari Bogor

Ini ketabahan warga Rawajati terima banjir dari Bogor

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

Moral-politik.com : Mungkin inilah warganya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang paling tabah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Warga Rawajati, Jakarta Selatan mengaku secara jujur dan terbuka bahwa mereka tak bisa berbuat apa-apa menerima air kiriman dari hulu Sungai Ciliwung.

Menurut mereka, debit air di Katulampa terus-menerus meningkat dan membuat mereka mau tak mau harus siap menerima apapun yang bakal terjadi.

“Ya kita harus siap, setinggi apa aja harus siap,” ujar Robert, warga RT 02 RW 07 Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan saat ditemui di bawah jalan layang Rawajati, Kamis (30/1/2014), lansir detik.com.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nana (31) warga RT 04 RW 07 Kelurahan Rawajati. Dirinya mengaku pasrah saja dengan air kiriman dari Bogor.

“Mau engggak mau harus terima, ya udah lah udah bagiannya,” kata Nana pasrah.

Saat ini, Robert, Nana dan warga yang lain mengungsi di bawah jalan layang Rawajati karena rumah mereka kembali terendam air. Sebelumnya ketinggian air di rumah mereka yang paling dekat dengan bantaran Sungai Ciliwung sudah agak surut. Namun, banjir kiriman dari hulu sungai tampaknya sudah mencapai daerah mereka yang kemudian membuat mereka mengungsi.

Ketabahan macam begini menjadi manis didengar, sebab itu pengakuan teranyer, kendati mungkin sudah tak punya diksi lain lagi untuk berkata jujur. (erny)

Baca Juga :  Atur Angkutan 'Pick Up', Pemkot Kupang Keluarkan Edaran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button