Home / Populer / Ini pesan Akbar kepada HMI terkait kasus Anas

Ini pesan Akbar kepada HMI terkait kasus Anas

Bagikan Halaman ini

Share Button

25

 

 

Moral-politik.com : Penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus Hambalang dan lain-lain setidaknya menjadi refleksi bagi kader Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), karena Anas adalah juga mantan Ketua Umum HMI.

Akbar Tandjung punya pengalaman yang sama dengan Anas Urbaningrum. Mantan Ketua Umum HMI itu juga pernah dinyatakan sebagai tersangka tapi kemudian dinyatakan tidak bersalahan dalam persidangan.

Beranjak dari itu, Akbar sebagai tokoh sepuh HMI, mengingatkan kepada seluruh kader HMI agar berhati-hati ketika memegang kekuasaan.

Pernyataan tersebut disampaikan Akbar mengomentari penahanan terhadap bekas Anggota Presidium Korps Alumni HMI itu.

“Itu jadi pembelajaran bagi keluarga besar HMI dan agar kader HMI mereka jangan tergoda terbawa suasana yang  bisa mendorong terjadinya tindak pidana korupsi,” ujar Akbar saat ditemui di Aula FK Universitas Indonesia, Jakarta, Sabtu (18/1/2014), lansir Tribunnews.com.

Bekas Ketua Umum Partai Golkar itu mewanti-wanti agar kader HMI jika menduduki posisi harus lebih hati-hati dalam melaksanakan tugas-tugasnya apalagi menduduki posisi penting.

Akbar mengingatkan jika kader HMI melakukan tindak pidana korupsi itu tidak hanya berimbas buruk terhadap kader tersebut. Namun juga berakibat buruk terhadap HMI secara organisasi.

“Apalagi HMI kan organisasi mahasiswa yang punya cita-cita untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT. Untuk itu kita diharapkan memberi contoh keteladanan yang bisa juga memberikan satu dorongan bagi yang muda-muda untuk melanjutkan tugas-tugas dan kepemimpinan dalam rangka melanjutkan tugas-tugas untuk tujuan HMI ikut serta dalam tujuan nasional,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Menteri Negara Perumahan Rakyat, Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman, dan Menteri Sekretaris Negara. (erny)

Baca Juga :  Kisah Teman Ahok Cari Dukungan Sampai ke Timor Leste...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button