4

 

 

Moral-politik.com : Pemecatan terhadap kader Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menuai kritik pedas dari loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Tri Dianto mengatakan, pemecatan yang dilakukan Partai Demokrat terhadap Gede Pasek Suardika sebagai kader adalah kesalahan besar.

“Demokrat salah kaprah memecat Pasek. Ini blunder Pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi,” kata Tri Dianto saat dihubungi Tempo, Kamis, 16 Januari 2014, lansir Tempo.co.

Menurut Tri, blunder itu akan merugikan Demokrat secara politik. Alasannya, pemecatan dilakukan menjelang Pemilu. Di sisi lain, Pasek diyakini punya basis massa untuk meraup suara. “Rakyat jadi semakin tidak simpati pada Demokrat,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Demokrat melakukan pergantian antarwaktu kepada Pasek sebagai anggota DPR. Surat penggantian Pasek tertanggal 13 Januari 2014 dikirim kepada Sekretariat Jenderal DPR Kamis, 16 Januari 2014. Selain memecat melakukan PAW dan sebagai anggota DPR, Pasek juga dipecat sebagai kader partai.

“Surat baru masuk,” kata Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti saat dihubungi, Kamis, 16 Januari 2014. Dia menjelaskan, setelah ini Setjen Dewan akan menyampaikan surat ini kepada pimpinan DPR. Selanjutnya, pimpinan DPR akan bersurat ke KPU untuk menentukan siapa pengganti Pasek.

Sampai berita ini ditayang belum diketahui apa reaksi dari Pasek. (erny)

Baca Juga :  Selly Tokan: Hari ini Komisi III DPRD dan Dinas Perhubungan gelar RDP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here