Home / Gosip / Ini seruan Antonius Doni Dihen

Ini seruan Antonius Doni Dihen

Bagikan Halaman ini

Share Button

ee

Antonius Doni Dihen

 

 

Posisi Politik Gereja YANG BERMARTABAT:
(1) Menyambut Artikel Baru Tentang Rencana Penerbitan Surat Gembala KWI menghadapi Pemilu 2014. Kita berharap surat Gembala KWI lahir bahasa, dari alat proses refleksi yang tenang dan dalam, bebas kepentingan sempit, dan menggambarkan ketulusan Gereja dalam memberikan yang terbaik bagi perkembangan Demokrasi.

(2) Surat Gembala pada posisinya yang memucat minimalis, Pasti mengajak umat Katolik berpartisipasi aktif dalam, hajatan Pemilu. Namun kami berharap ada hal yang perlu ditekankan bahasa dari suara Gereja, yakni partisipasi politik dalam cara yang berkualitas. PEMILU 2014 tidak hanya soal partisipasi politik masyarakat, tetapi partisipasi yang berkualitas. Kita telah melewati sekian kali Pemilu, tapi yang nyata dalam, kehidupan Demokrasi kita adalah lemahnya kompetensi kecepatan memerlukan, expandabilas. Kita secara regular tidak mampu mengidentifikasi pemimpin atau wakil yang BAIK karena Sekat-Sekat kepentingan yang ada di dekat kita, entah itu kepentingan primordial atau kepentingan ekonomi.

(3) Menyadari besarnya peran media dalam proses pembentukan sikap Politik, Gereja mengajak umatnya yang berkarya di berbagai Lembaga media, agar bersama-sama berkomitmen memperjuangkan Politik yang lebih bermartabat. Orientasi bisnis yang menggeser segala upaya terhadap komitmen untuk Politik yang lebih bermartabat harus dijaga.

(4) Secara praktis, Gereja perlu mengambil langkah advokasi yang lebih nyata dan bergereget. Salah satunya adalah artikel baru mengumumkan MORATORIUM SUMBANGAN PEMBANGUNAN GEREJA diposkan oleh politisi menjelang Pemilu 2013. Seruan ini menjadi urgen karena begitu banyak politisi yang mencuci bersih citra perilaku KORUPTOR mereka melalui sumbangan pembangunan fisik Gereja. Penghasilan dari uang haram korupsi, disumbangkan untuk Gereja dan rumah rumah ibadah, sebagai alat, media untuk mencitrakan diri bersih dan saleh. Cara cara seperti ini dapat menghancurkan kemampuan Gereja mengambil Peran Dalam, menegakkan etika moralitas dan Politik.

Baca Juga :  Wao, Di Bully Video Curhatan Mulan, Ini Balasan Deddy Corbuzier

Terima Kasih, Selamat Natal 2013 ….

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button