Home / Populer / Ini ‘silat lidah’ KPK hadapi Rano Karno

Ini ‘silat lidah’ KPK hadapi Rano Karno

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com : Terkait pernyataan Wakil Gubernur Banten Rano Karno bahwa roda pemerintahan di Provinsi Banten terancam ambruk, sebab, hingga kini belum ada pelimpahan kewenanagan dari Ratu Atut kepada dirinya sebagai wakil gubernur, dan ditolaknya permintaan agar Gubernur Ratu Atut Chosiyah menandatangani beberapa dokumen APBD 2014 oleh KPK.

Terkait pernyataan Rano Karno tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak menghalang-halangi proses pelimpahan kewenangan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah kepada Wakil Gubernur Rano karno. Saat ini, KPK tengah mengkaji surat permohonan pelimpahan wewenang yang diajukan Pemprov Banten.

“Surat pelimpahan itu sedang dibicarakan biro hukum. KPK masih mengkaji sejauh mana proses diminta Pemprov Banten,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta, Rabu (8/1/2014), lansir Liputan6.com.

KPK juga tidak melarang pejabat Pemprov Banten untuk menjenguk Ratu Atut yang kini mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. KPK tak melarang pertemuan antara pejabat Pemrov Banten dan Ratu Atut.

“KPK tidak melarang yang mau jenguk Atut. Yang dilarang bukan pertemuannya, tapi pelimpahan itu saat ini dipelajari dulu. Bagaimana dan dampaknya (pada kasus yang dijeratkan ke Atut),” terang dia.

KPK juga tidak menghalangi pelimpahan wewenang dari Ratu Atut ke Rano Karno. “Ini sedang dikaji tidak lama lagi akan disampaikan permintaan Pemprov Banten. Pada dasarnya KPK mendukung penuh pelaksanaan pemerintahan secara lancar,” sambung Johan.

Melihat masalah di atas, sepertinya KPK terlalu “over acting” terhadap tersangka wanita. Apa susahnya berikan kesempatan tanda tangan di bawah pengawasan ketat. Toh apapun persoalannya, roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Banten harus tetap berjalan. (erny)

Baca Juga :  Cerita RI minta Israel Hentikan Bangun Pemukiman Ilegal di Tanah Palestina

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button