Home / Populer / Intelijen Singapura : Megawati tak meragukan Jokowi Capres

Intelijen Singapura : Megawati tak meragukan Jokowi Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

 

Moral-politik.com : Mungkinkah tabir siapakah yang bakal diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mulai terkuak dan terjawab tuntas?

Selama ini banyak masyarakat Indonesia menghendaki Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi Calon Presiden RI 2014-2019, entah dari partai apapun, atau kalau dimungkinkah oleh konstitusi, pakai saja pintu Independen agar jelas-jelas “People Power” yang mengusung Jokowi, bukan partai manapun juga.

Sedang maraknya masyarakat dan media memergunjingkan Jokowi direstui tidak oleh Megawati, tersembur informasi dari National Security Agency (NSA) Singapura.

Baranews.co melansir, Megawati tidak ada keraguan memajukan Jokowi sebagai Capres PDI Perjuangan 2014. Menurut Megawati, Jokowi adalah kehendak sejarah yang tidak bisa dihambat siapa pun.

“NSA Singapura memantau percakapan Megawati dengan berbagai pihak,” kata sumber itu.

Dikatakan, dalam kelompok-kelompok kecil yang dekat dengan Megawati, malah banyak yang tidak tahu, apa sebetulnya yang ada di kepala Megawati, apakah memajukan Jokowi atau memajukan dirinya sendiri.

Dari semua percakapan Megawati dengan Jokowi selama ini, yang rata-rata bertemu tiga kali seminggu, tidak ada staf yang ikut sehingga tidak ada yang tahu detail pertemuan kedua tokoh. Persisnya, hanya Megawati dan Jokowi yang tahu.

“Tentu saja Megawati berpikir untuk bangsa. Kepentingan PDI Perjuangan, bagi Mega masih kalah dibanding kepentingan bangsa. Makanya memajukan Jokowi,” tambahnya.

Tidak dirinci, bagaimana NSA Singapura memantau Megawati. Dalam berbagai berita, sebelumnya dikatakan, Singapura, Korea Selatan, Australia, membantu NSA Amerika. Namun yang menjadi polemik, hanya aktivitas NSA Australia.

Menurut sumber yang dekat intelijen asing, Megawati sekarang tinggal mencari Cawapres mendampingi Jokowi. “Dengan membaca bahasa tubuh Megawati, sebetulnya publik sudah tahu siapa yang akan dimajukan mendampingi Jokowi,” katanya.

Baca Juga :  Ahok : Kenapa Bus Transjakarta tidak merek Mercedez Benz?

Ditanya, apakah Megawati akan memajukan Pranda Prabowo atau Puan Maharani, sumber menampik.

“Ibu Megawati berpikir untuk bangsa, bukan hanya untuk PDI Perjuangan. Jadi bukan salah satu dari kedua anaknya,” tandasnya. (sm)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button