Home / Populer / Jakarta terus dilanda banjir, Stasiun Tanah Abang terendam

Jakarta terus dilanda banjir, Stasiun Tanah Abang terendam

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com : Traffic Management Center atau TMC Polda Metro Jaya melansir bahwa enam jalur di Stasiun Tanah Abang terendam banjir setinggi 40 centimeter.

Debit air Kali Ciliwung di Pintu Air Manggarai cukup tinggi sehingga Kanal Banjir Barat meluap mengakibatkan  sejumlah daerah terendam banjir, termasuk  Stasiun Tanah Abang.

Sebelumnya, lansir Kompas.com, debit di aliran Kanal Banjir Barat yang lokasinya persis di samping Stasiun Tanah Abang mengerikan, Sabtu (18/1/2014) dini hari. Hal tersebut menyusul ditetapkannya status siaga 1 pintu air Manggarai sejak pukul 00.15 WIB.

Dilihat dari jembatan tinggi di kawasan Bongkaran Tanah Abang, Jakarta Pusat, kondisi aliran banjir kanal barat (BKB) lebih mirip sungai Kapuas di Kalimantan.

Tak ada lagi sisa tanaman di Banjir Kanal Barat. Biasanya, apabila air tak sedang tinggi. Di sisi kanal masih ada sisa tanah dan tanaman.

Namun, dini hari ini, sekitar pukul 01.00 WIB, air di Banjir Kanal Barat sudah menyentuh ke dinding tanggul. Dari bibir tanggul jarak air tak sampai satu meter. Seperti mau tumpah sedikit lagi.

Akibatnya ketika dilihat dari Jembatan Tinggi, aliran Kanal Banjir Barat begitu lebar. Air yang mengalir kelihatan coklat pekat, serta beriak. Alirannya pun deras.

Riak-riak air itu terlihat jelas, lantaran ada sinar yang menerpa air. Datangnya dari lampu-lampu warga di Jalan Petamburan, maupun langit yang berwarna merah. (Nino)

Baca Juga :  Buka Kotak Suara di SBD, Polisi Ingin Berpolitik!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button