Home / Populer / Jakarta waspada, Bogor terus diguyur hujan

Jakarta waspada, Bogor terus diguyur hujan

Bagikan Halaman ini

Share Button

45

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Warga DKI Jakarta harus terus waspada selama musim hujan tahun 2014. Sebab jika hujan berlangsung hingga 12 jam maka banjir bisa terjadi dimana-mana.

Hal yang tak kalah memilukan adalah jika hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya, bisa membawa malapetaka bagi warga Jakarta.

Seperti yang terjadi kini, Selasa sore, hujan terus turun sehingga debit air di Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat naik mencapai ketinggian 80 centimeter atau berstatus siaga IV. Padahal, kondisi ketinggian di bendungan tersebut sebelumnya sudah turun menjadi 50 centimeter atau berstatus normal.

Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, lansir Liputan6.com, debit air di Sungai Ciliwung mengalami kenaikan sejak pukul 17.00 WIB. Debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 90 ribu liter per detik. “Dari puncak hujan sudah mulai sejak pukul 15.00 WIB,” jelasnya kepada Liputan6.com, Bogor, Selasa (14/1/14).

Andi mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan puncak dan di Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung. Debit air di aliran sungai Ciliwung tersebut akan tiba di Jakarta 12 jam kemudian.

“Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini,” imbaunya.

Hingga kini hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Bogor. Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, kemungkinan debit air akan bertambah.

Waspadalah Jakarta…. (erny)

Baca Juga :  Ny Veki Lerik ramaikan CFD Kota Kupang (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button