Home / Sport / Jatah pupuk petani NTT menurun

Jatah pupuk petani NTT menurun

Bagikan Halaman ini

Share Button

11ilustrasi

 

Moral-politik.com : Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohanis Tay Ruba mengatakan, bila dibanding tahun-tahun sebelumnya, alokasi pupuk bersubsidi untuk para petani di wilayah Nusa Tenggara Timur tahun ini alami penurunan yakni hanya mendapat jatah sebanyak 18 ribu ton.

Dari total alokasi tersebut, terbagi kedalam sejumlah jenis pupuk yakni pupuk urea, pupuk organik, pupuk MPK dan pupuk Za. Keempat jenis pupuk tersebut akan dibagi ke beberapa kabupaten yang ada di provinsi NTT.

“Tahun ini kita dapat 18.800 ton pupuk bersubsidi dari kemetrian, memang jumlah ini kurang dari tahun lalu,” katanya.

Dengan jumlah yang ada, kata Yohanis, tidak bisa mencukupi kebutuhan petani di NTT, karena pada tahun 2013 tepatnya pada bulan Desembar, para petani melaporkan kalau mereka kekurangan pupuk.

Dia menjelaskan, sesuai laporan yang diterima pihak Dinas pertanian Provinsi NTT telah menerima pupuk untuk tahap pertama. Dan semua pupuk bersubsidi tersebut lanjutnya, telah tersimpan di gudang-gudang yang ada di masing-masing kabupaten/kota.

Yohanis berharap, dengan pupuk subsidi yang diberikan pemerintah, para petani dapat meningkatkan hasil pertanian maupun perkebunan. “Mudah-mudahan dengan bantuan pupuk ini masyarakat dapat meningkatkan hasil panen di tahun 2014,” harapnya. (lima)

Baca Juga :  Artis SB juga Masuk Jaringan Prostitusi Kelas Atas bersama NM dan PR

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button