Home / Populer / Jauh-jauh dari Brunei ingin lihat Jokowi blusukan

Jauh-jauh dari Brunei ingin lihat Jokowi blusukan

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

 

Moral-politik.com : Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah fenomenal hingga ke seluruh dunia. Salah satu indikator, ada sejumlah warga asing yang sengaja berlibur ke Indonesia hanya untuk melihat dari dekat mantan Walikota Solo itu.

Apa yang bikin Jokowi Fenomenal? Kebijakan blusukannya bikin orang di Brunei Darussalam kepincut minta ampun. Seorang warga Brunei, Mohamad Fazreen Shah, mengaku, ia dan keluarganya sengaja berlibur ke Jakarta karena tertarik gaya blusukan Jokowi.

Alkisah ini bermula ketika Jokowi berjalan santai di Taman Suropati, Minggu (26/1/2014) sore ini. Seolah seperti magnet, para pengunjung Taman Suropati yang tadinya asyik dengan aktivitasnya masing-masing langsung mengerubungi Jokowi. Ada yang mengucapkan salam, meminta foto, dan sekadar memberi masukan kepada Jokowi.

Kaki Jokowi terus melangkah menuju rumah dinas gubernur yang tepat berada di samping Taman Suropati. Sepanjang itu pula warga terus mengikuti dan meminta foto orang nomor satu di Ibu Kota tersebut. Sesampai Jokowi dan beberapa ajudannya di depan teras kantor Gubernur DKI, muncul seorang pria setengah baya yang mendekati Jokowi. Adalah Mohamad Fazreen Shah, warga Kuala Belait, Brunei Darussalam. Ia bersama istri dan kedua anaknya langsung menyapa Jokowi dan meminta foto bersama.

“Pak Jokowi, saya Mohamad Fazreen Shah. Kami datang dari Brunei sedang berlibur di Jakarta, ingin berfoto dan berkenalan dengan Pak Jokowi,” ujar Fazreen dengan logat Melayu di Taman Suropati, lansir Kompas.com.

Jokowi pun langsung menyambut ajakan Fazreen. Ia meminta salah seorang ajudannya untuk mengambil gambar dari kamera milik Fazreen. “Ayo sini foto. Ini anaknya di pinggir kanan saya, bapak di samping kiri saya. Ayo difoto Devid (ajudan),” kata Jokowi kepada ajudannya.

Baca Juga :  Penundaan Pelantikan Ketua Sinode Terpilih di Rote Ndao Cacat Aturan

Setelah puas berfoto bersama, Fazreen mengungkapkan, ia dan keluarganya merupakan penggemar Jokowi. Bahkan, nama Jokowi sudah tak asing lagi di telinga warga Brunei Darussalam. Tak jarang, Fazreen dan keluarganya melihat aksi Jokowi turun blusukan ke kampung melalui saluran TV kabel yang dimilikinya. Berkat Jokowi pula, keluarga Fazreen tertarik mengunjungi Jakarta.

Selama liburannya di Jakarta, Fazreen dan keluarga telah mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti Ancol, Monas, dan pusat perbelanjaan ternama. “Nama Pak Jokowi tersohor sekali di Brunei,” kata Fazreen yang diamini anak-anaknya.

Jokowi yang berada di samping Fazreen hanya tertawa dan mengucapkan selamat berlibur. Ia berharap Fazreen dapat menikmati suasana Jakarta dan ke depannya bisa mengajak warga Brunei yang lain. “Enjoy Jakarta,” ucap Jokowi, tersenyum. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button