Home / Sport / Jelang Pemilu, Polres TTU gelar rasia

Jelang Pemilu, Polres TTU gelar rasia

Bagikan Halaman ini

Share Button

120611_KEFA_NTT_OPERASI SIMPATIK  1 004

 

Moral-politik.com : Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Utara, menggelar rasia pada setiap kendaran yang melintasi wilayah jalur jalan trans Timor.

Pantauan wartawan, rasia yang digelar jalan El Tari, tepatnya di simpang empat Rumah Tahanan (Rutan) Kefamenanu. Nampak setiap kendaraan yang melintas tidak luput dari pemeriksaan petugas kepolisian.

Rupanya, pemeriksaan itu dilakukan untuk memberi rasa aman kepada warga terkait penyakit masyarakat yang belakangan ini cukup meresahkan warga. Selain itu, sebagai upaya untuk mengawal persiapan menjelang pemilu legislatif pada April mendatang.

“Tujuan operasi ini untuk memberi rasa aman kepada warga, karena penyakit sosial masyarakat selama ini cukup meresahkan, apalagi sekarang menjelang pemilu,” jelas Kapolres TTU, I Gede Mega Suparwitha melalui Kasubag Humas, Iptu Sefnat Tefa, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (27/1/2014).

Dijelaskan, rasia kendaraan berlaku untuk semua kendaraan roda dua maupun roda empat. Setiap kendaraan tidak lolos dari pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan  pemeriksaan jok sepeda motor termasuk jenis barang bawaannya dalam kendaraan.

Sefnat menjelaskan, wilayah TTU merupakan daerah yang  berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, sehingga sangat berpeluang bisa dijadikan sebagai daerah transit berbagai kegiatan illegal, sehingga perlu dilakukan rasia agar memberi rasa aman bagi warga setempat.

“Wilayah TTU sebagai daerah transit berbagai kegiatan ilegal, sehingga perlu kita lakukan rasia untuk memberi rasa aman bagi warga kita.” jelasnya. (lima)

Baca Juga :  Terlibat Korupsi, Yeswelda Mali Dituntut 4,6 Tahun Penjara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button