Home / Populer / Johan Budi mengaku Anas tak diperiksa

Johan Budi mengaku Anas tak diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

 

Moral-politik.com : Politik adalah seni dalam sebuah panggung. Beracara hukum pun seni dalam menyelusup pada kisi-kisi bambu.

Setelah dua kali panggilan Anas mangkir, pada panggilan ketiga, daripada dijemput secara paksa, Anas memenuhi panggilan KPK.

Eloknya Anas, dia tidak datang bersama pengacaranya. Entah apa yang sedang berada dalam benaknya, yang pada akhirnya selama empat jam berada dalam ruang penyidikan, dia tak diperiksa. Hal ini ditegaskan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi.

“Sepanjang 4 jam tadi penyidik tidak melakukan pemeriksaan terhadap AU, karena yang bersangkutan tidak didampingi pengacaranya,” ujar Johan saat jumpa pers, Jumat, 10 Januari 2014, lansir Viva.co.id.

Johan menambahkan, penyidik kemudian menunggu sampai pukul 17.00 WIB sebelum melakukan pemeriksaan. Namun, setelah ditunggu pengacara tidak kunjung tiba, dan pemeriksaan pun urung dilakukan.

Anas kemudian ditahan di Rutan KPK, bukan di Rutan Guntur seperti yang kabar yang sempat beredar sebelumnya.

“Anas ditahan 20 hari ke depan di Rutan KPK,” tukas Johan.

Terkait Anas yang datang sendirian tanpa ditemani pengacara, Sekjen PPI Gede Pasek mengaku bahwa hal tersebut merupakan keinginan dari Anas sendiri.

“Beliau yang minta. Untuk hari ini, untuk hari yang bersejarah ini beliau meminta memang tidak ingin didampingi siapa-siapa, mungkin seperti kelahiran seorang bayi, ingin sendiri gitu loh,” tutur Pasek.

Itu berarti apa? Mungkin saja Anas ingin mengendalikan permainan dan akan buka-bukaan dalam pemeriksaan lanjutan serta dalam persidangan, itupun kalau tidak ada sesuatu…. (erny)

Baca Juga :  Pengacara: Jaksa Menuntut Tak Sesuai Fakta Sidang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button