Home / Populer / Jokowi lantik Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono

Jokowi lantik Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Heru Budi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kerjasama Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Senin (13/1/14) ini resmi menggantikan Bambang Sugiyono menjadi Walikota Jakarta Utara.

Ia dilantik menjadi Walikota Jakarta Utara oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Acara pelantikan dilaksanakan di dekat Taman BMW, Danau Cincin Utara, Papanggo, Jakarta Utara. Meskipun cuaca sedang hujan, namun tidak menganggu acara pelantikan, justru acara terkesan lancar dan baik.

Seusai acara pelantikan Joko Widodo pun memberikan tugas yang harus segera dilaksanakan oleh Walikota Jakarta Utara yang baru. Ada tiga tugas yang Jokowi minta kepada Heru untuk segera diselesaikan.

Adapun ketiga tugas Heru tersebut antara lain mengenai normalisasi waduk pluit, membereskan kelegalitasan taman BMW di Koja dan memuluskan pembebasan lahan di kawasan Marunda guna pembangunan rusun.

Ia juga berpesan tidak hanya kepada Walikota Jakarta Utara saja, namun seluruh walikota di DKI Jakarta agar fokus ke masalah inti.

“Konsentrasi tiga hal ini agar jadi catatan bagi Walikota Jakarta Utara yang baru. Seluruh Walikota harus mulai masuk ke masalah-masalah inti yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Jokowi.

Mengenai peramalan kinerja Heru, Jokowi yakin bahwa Heru akan bekerja dengan baik sebagai Walikota Jakarta Utara, sebab menurut Jokowi Heru sudah menguasai masalah-masalah  dan mengenal kawasan Jakarta Utara.

“Dia kan menguasai daerah sini,” ungkap Jokowi.

Hal tersebut wajar disampaikan oleh Jokowi mengingat Heru pernah menjadi Kepala Bagian Sarana Kota Jakarta Utara. Kinerja Heru dianggap baik ketika Heru berperan dalam melebarkan Kali Angke dan Kali Adem. Dia merelokasi 1.500 warga yang tinggal di kolong tol Penjaringan. Selain itu yang menjadi catatan baik adalah pada tahun 2008  Heru berhasil membebaskan lahan taman BMW di Koja. (Ganang)

Baca Juga :  Selama 9 Bulan, Hanya LKPJ Ahok Hasil Kerja DPRD DKI

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button