Home / Sport / Jonas Salean dianggap berhasil, namun ada catatan kritis

Jonas Salean dianggap berhasil, namun ada catatan kritis

Bagikan Halaman ini

Share Button

30

 

Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Demokrat, Kardinand Kalilena mengaku Kota Kupang dibawah pimpinan Walikota Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man selama 1,5 tahun ini boleh dikatakan cukup berhasil. Hal itu bisa dilihat dari program-program yang membuat Kota Kupang jauh berkembang lebih baik, seperti program jumat bersih, pemberian modal usaha kepada masyarakat, displin PNS dan sejumlah program yang menurutnya sangat baik.

“Saya melihat program-program yang ada sudah sangat baik dan sekarang tinggal bagaimana keduanya bekerja sama dengan semua pihak agar program-program yang bisa dimanage secara baik untuk tahun-tahun berikutnya,” kata Kardinand kepada Moral-politik.com, saat dimintai tanggapannya soal kinerja Pemerintah Kota Kupang di masa kepemimpinan Wallikota Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man, di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (27/01/2014).

Dia mengatakan, semua program yang dicanangkan oleh kedua pemimpin Kota Kupang itu sudah baik adanya. Namun masih ada sedikit permasalahan yang perlu dikritisi.

Masalah yang perlu dikritisi itu adalah, soal penyaluran bantua Beasiswa Miskin bagi pelajar di Kota Kupang. Dalam persoalan ini dia menyesalkan sikap dari Walikota Kupang yang melarang para Kepala Sekolah mengeluarkan rekomendasi kepada para siswa penerima BSM untuk mendapatkan bantuan tersebut. Padahal, bantuan tersebut sangat membantu orang tua dan siswa dari kalangan yang tidak mampu, tapi kenapa dilarang oleh Walikota.

Dia mengaku, sebagai anggota DPRD dirinya sering mendapat pengakuan dari konstituen bahwa anak mereka terkadang diusir dari sekolah, karena tidak menyelesaikan kewajiban yang harus dipenuhi para orang tua untuk biaya sekolah anak mereka. Dengan bantuan beasiswa miskin, tentu sangat membantu para orangtua sehingga pemerintah juga harus mendukungnya.

Baca Juga :  Hasil Survei 28/4-6/5 : 76 Persen Pemilih PD Lari ke Partai Lain

“Kita tentu ingin masalah pendidikan di Kota Kupang lebih maju. Program BSM yang ditawarkan pemerintah pusat lewat anggota DPR RI seharusnya direspon Pemerintah Kota Kupang. Jika ingin kota ini lebih maju, bantuan dibidang pendidikan harus di respon baik oleh pemerintah. Jangan melihat bantuan ada muatan politik, tetapi bantuan itu kan murni bantuan dari Pemerintah Pusat,” kata Kalilena. (nyongki)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button