Home / Sport / Kampung Seonkoa gelap, warga datangi Bupati TTU

Kampung Seonkoa gelap, warga datangi Bupati TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com : Sekitar puluhan warga Kampung Seonkoa Kelurahan Fatumuti, Kecamatan Noemuti, pada Selasa (28/1/2014) nekat mendatangi Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes.

Kehadiran warga untuk meminta bantuan, sehingga lampu listrik disambungkan ke pemukiman rumah warga karena sudah dilakukan penyetoran biaya pemasangan listrik ke petugas PLN.

Pantauan wartawan, puluhan warga terpaksa mengadu ke Bupati Raymundus, untuk melaporkan ulah CV. Rider sebagai penyedia jasa kabel, bola lampu dan instalasi listrik karena dituding tidak memenuhi kewajibannya.

Padahal, dari jumlah 20 Kepala Keluarga (KK) pelanggan baru di Seonkoa, sudah sepakat dengan petugas PLN  untuk menyetor biaya pemasangan listrik senilai  Rp 2.750.000 setiap KK. Bahkan, sebagian besar KK sudah setor tahap awal, tinggal saja 4 KK lainnya yang belum lunas sehingga masih berusaha melunasinya.

“Kami sepakat untuk cicil dua kali setor biaya pemasangan listrik. Tapi setelah kami bayar tahap awal petugas minta tambah lagi uang, padahal belum dilakukan instalasi,” kisah Maria Neonbanu

Dia menjelaskan, kalau petugas instalasi listrik meminta tambahan uang sebab dari 20 KK calon pelanggan hanya 4 KK yang belum melunasi kewajibannya, sehingga petugas atas nama Kris Fahi Bere, meminta tambahan biaya instalasi listrik untuk memenuhi sisa biaya penyetoran 4 KK tersebut.

Warga lainnya, Fransiskus Ratrigis juga merincikan,  setoran dilakukan bertahap  dan nilainya bervariasi. Kesekapatannya setelah pada 5 Februari setelah diinstalasi baru di bayar lunas.

Dihadapan Bupati, warga nampak lega setelah ada kabar pasti dari PLN untuk dilakukan instalasi ke pemukiman  warga. Pasalnya, Kampung Seonkoa hanya berjarak 2 KM dari ibukota Kecamatan Noemuti, tapi selalu gelap gulita.

“Kami senang, sekarang listrik masuk ke RT 12 dan RT 13, selama ini kami ada 20 KK hanya pakai lampu petromaks. (lima)

Baca Juga :  Kejari Kupang limpahkan Kasus SMKN 3 Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button