Home / Sport / KAPAK Sumba minta Bupati Sumba Barat dijadikan tersangka

KAPAK Sumba minta Bupati Sumba Barat dijadikan tersangka

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

Moral-politik.com : Forum yang menamakan diri KAPAK Sumba, Selasa (7/1/2014) menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT untuk membahas kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit motor di Kabupaten Sumba Barat.

Titus Tagalau Molu selaku Korlap, dalam pertemuan dengan Kajati NTT, Mangihut Sinaga diruang kerjanya meminta agar Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango turut dijadikan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

“Saya minta Kajati NTT, untuk menjadikan Bupati Sumba Barat sebagai tersangka dalam kasus tersebut, “ kata Titus.

Alasannya, kata dia, terdapat keterlibatan Bupati Sumba Barat dalam kasus itu yakni membuat disposisi untuk memenangkan Fandy Tjiang selaku kontraktor dalam proyek itu.

Menurutnya, dalam disposisi itu Bupati Sumba Barat membuat disposisi secara jelas dengan menulis nama Aciang alias Fandy Tjiang untuk dimenangkan dalam proyek.

Titus berharap Kejati NTT bekerja secara profesional untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi tersebut yang melibatkan Bupati Sumba Barat. Dirinya juga menyatakan mendukung secara penuh Kejati NTT dalam kasus itu.

Kajati NTT, Mangihut Sinaga dalam pertemuan itu meminta waktu satu bulan dalam melakukan penyelidikan atas disposisi Bupati Sumba Barat. Dirinya berjanji satu bulan lagi akan memberitatahukan hasil penyelidikan tersebut. (richo)

Baca Juga :  Gisele Bundchen, Model Berpenghasilan USD 150 Juta Setahun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button