Home / Populer / Karena disupervisi KPK, Kejati NTT prioritas kasus PLS

Karena disupervisi KPK, Kejati NTT prioritas kasus PLS

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politk.com, Nusa Tenggara Timur :  Penyidikan dugaan korupsi dana program Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas PPO NTT  2007 senilai Rp 77 miliar oleh Kejati NTT menjadi prioritas, karena ada supervisi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Kejati NTT Mangihut Sinaga kepada Moral-politik.com, Selasa (7/1/2014) mengatakan, penyidikan terus berjalan dimana saksi yang akan dipanggil berasal dari sejumlah kabupaten/kota di NTT sehingga tidak gampang untuk dihadirkan.

“Penyidikan terus berjalan karena saksi jauh-jauh sehingga tidak gampang hadirkan mereka, apalagi jumlahnya banyak dimana ada kegiatan agama serta kegiatan lain sehingga Januari akan di push lagi,” ujarnya.

Kasus PLS, lanjutnya,  menjadi prioritas penanganan karena sudah disupervisi oleh KPK sehingga apapun hasilnya kalau ada cukup bukti maka akan dinaikkan. Kasus PLS dalam tahap penyidikan tapi terburu-buru dan datanya belum komplit karena orang yang baru diperiksa hanya beberapa orang padahal kelompok penerima dana mencapai ratusan.

Ada dana, katanya,  yang sudah dipertanggungjawabkan tapi sekarang pihak Kejaksaan mau lihat pertanggung jawabannya mana, kalau memang sudah diambil dananya, ini yang mau diminta untuk dipertanggungjawabkan.

Dana PLS, tegasnya, memang ada orangnya atau ada dibentuk kelompok belajarnya tidak menjadi masalah, tapi kalau fiktif maka itu yang mau ditelusuri oleh penyidik Kejati NTT. Penyidikan kasus PLS sudah disupervisi oleh KPK sehingga menjadi atensi Kejati NTT untuk dituntaskan. (richo)

Baca Juga :  Sarah Lery Mboeik Ungkap Staregi NasDem di Pilwalkot Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button