Home / Sport / Kasi Intel : Siapapun dia, tetap diproses hukum

Kasi Intel : Siapapun dia, tetap diproses hukum

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com : Kasus dugaan penyimpangan tanah seluas 10 Ha di Desa Sanggoen yang dipergunakan untuk kompleks Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Rote Ndao terus dilakukan penyelidikan oleh Kejaksaan Negeri Ba’a Kabupaten Rote Ndao.

Kasi Intel Kejari Ba’a Iqbal, kepada Moral-politik.com, Senin (27/1/2014) mengatakan, siapapun yang terlibat dalam kasus dugaan penyimpangan tanah di Kabupaten Rote Ndao tetap diproses sesuai dengan hukum termasuk Bupati Rote Ndao, Leonard Haning.

“Siapapun yang bertanggung jawab atau terlibat dalam kasus itu tetap diproses secara hukum, siapapun dia, meskipun Bupati Rote Ndao, Leonard Haning sekalipun, kami tidak pandang bulu,“ tegasnya.

Sejauh ini, kata dia, sekitar 40 orang saksi yang telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu, diantaranya, Ketua DPRD Rote Ndao, Kepala BPN Rote Ndao dan Kepala BPKAD Rote Ndao.

Dia mengatakan, kasus itu sejauh ini masih dalam tahap penyelidikan oleh penyidik Kejari Ba’a Rote Ndao. Penyidik akan bekerja secara professional dan proporsional untuk menuntaskan kasus itu.

“Kami sebagai jaksa penyidik akan bekerja secara profesional dalam menuntaskan kasus itu, siapapun dia, kami tetap berkomitmen tuntaskan kasus itu,“ terangnya.

Selain memeriksa Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, kata dia, Penyidik Kejari Rote Ndao juga akan memeriksa Bupati Rote Ndao Leonard Haning sebagai saksi dalam kasus itu.

Pemeriksaan terhadap Bupati Rote Ndao Leonard Haning, terangnya, sebagai saksi dalam kasus dugaan penyimpangan atas tanah seluas 10 ha di Desa Sanggoen, yang dipergunakan untuk kompleks perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Itu tahapan terakhir, sambung dia, setelah para saksi lainnya diperiksa baru selanjutnya memeriksa Bupatinya. “Intinya kami akan tetap memeriksa siapa pun yang terlibat dalam kasus ini. Kami tidak tebang pilih,” tandasnya. (richo)

Baca Juga :  Perdamaian Keluarga Henuk dan Nassa difasilitasi Kapolres

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button