Home / Sport / Kasus dugaan korupsi bronjong kali Lasiana terus dilidik

Kasus dugaan korupsi bronjong kali Lasiana terus dilidik

Bagikan Halaman ini

Share Button

bronjong

 

Moral-politik.com : Penyilidikan terhadap kasus dugaan korupsi pembangunan bronjong di Kali Lasiana tahun anggaran 2010 senilai Rp 4 miliar terus berlanjut. Saat ini, jaksa penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kasus itu.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Ridwan Angsar kepada Moral-politik.com, Kamis (23/1/2014) mengatakan, perkembangan terbarunya belum dilaporkan jaksa penyidik, namun jaksa terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan kualitas bronjong yang dipasang rekanan CV. Perdana milik Bambang Siatanto.

Terkait perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi bronjong Kali Lasiana, kata dia, fakta lapangan ditemukan banyak bronjong yang sudah tertanam karena banjir.

Namun hal itu, lanjutnya, tidak menyurutkan jajaran penyidik untuk tetap menyidik kasus itu. Salah satunya dengan mengecek kualitas bronjong sehingga bisa tertanam ditanah saat banjir tiba.

Jaksa mendapatkan informasi, terangnya, tentang jumlah bronjong di lapangan yang tidak sesuai dengan kontrak. Namun setelah dicek ternyata banyak bronjong tertanam dipinggir kali.

Dikatakannya, tim penyidik akan mengekspos hasil penyidikan yang sudah dilakukan. Dari ekspos itu tergambar siapa yang paling bertanggung jawab dan perkiraan jumlah kerugian negara. Lewat ekspos, akan mempercepat kelanjutan penanganannya dan memberikan kepasatian hukum bila sudah ditetapkan sebagai terssangka.  (richo)

Baca Juga :  Jonas Salean : PTT akan di rumahkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button