Home / Populer / Kata Ruhut, Jokowi kena bumerang janji kampanyenya

Kata Ruhut, Jokowi kena bumerang janji kampanyenya

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Bukan Ruhut Sitompul namanya jika sedetik saja tidak berkicau soal permasalahan yang sedang dihadapi oleh lawan-lawan politiknya.

Ruhut sepertinya tepat ditunjuk oleh Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Juru Bicara Partai Demokrat.

Kali ini Ruhut ‘menembak’ Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, Jokowi termakan oleh janji kampanyenya sendiri.

Pernyataan Ruhut itu dilemparkannya menanggapi belum selesainya masalah di Ibu Kota Jakarta, khususnya masalah banjir dan kemacetan lalu lintas.

Ruhut menuturkan, Jokowi dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta karena segudang janji yang dilontarkan kepada masyarakat. Menurut Ruhut, lansir Kompas.com, semua janji itu diucapkan karena pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra tersebut yakin tak akan menang dalam Pilgub.

“Dia kasih janji segalanya, termasuk enggak akan pakai vorijder, penyelesaian banjir, enggak ada penggusuran. Eh, enggak tahunya dia menang karena rakyat sudah terayu, jadi pening dia,” kata Ruhut saat dihubungi, Senin (13/1/2014).

Saat banjir besar melanda Jakarta di Januari 2013, kata Ruhut, kritik untuk Jokowi memang belum pantas dilayangkan. Akan tetapi, saat ini kepemimpinan Jokowi telah melewati usia satu tahun sehingga wajar jika tuntutan untuk merealisasikan janjinya semakin deras.

Ruhut menilai Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang paling gagal. Indikator Ruhut, yakni semakin semrawutnya kondisi Ibu Kota, baik dari sisi permukiman, penataan banjir, maupun transportasi massal.

“Karena itu, enggak salah kalau Bu Mega dan PDI-P belum memutuskan Jokowi sebagai capres, itu sudah benar. Aku salut sama Jokowi yang enggak mau ngomongin soal capres, mendingan selesaikan jabatannya, beresin Jakarta,” kata Juru Bicara Partai Demokrat itu.

Baca Juga :  Waduh, 15 Ormas Ini Disinyalir Pendukung ISIS Garis Keras!

Ruhut menambahkan, blusukan Jokowi yang dilalukan selama ini merupakan pekerjaan yang sia-sia. Selama lebih dari satu tahun memimpin Jakarta, di mata Ruhut Jokowi tak menghasilkan apa-apa selain meneruskan program gubernur sebelumnya.

Kritik boleh, dan kita nantikan apa respons Jokowi-Ahok soal kicauan tersebut. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button