Home / Populer / Kejari Ba’a periksa Ketua DPRD Rote Ndao 5 Jam

Kejari Ba’a periksa Ketua DPRD Rote Ndao 5 Jam

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

Moral-politik.com : Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Cornelis Feoh diperiksa oleh Penyidik Kejaksaan Ngeri Rote Ndao selama lima jam. Pemeriksaan tersebut terkait kasus tanah rujab yang terletak di Desa Sanggaoen,Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a I Gde Ngurah Sriada melalui Kasie Intel Kejaksaan Ba’a, Dipo Iqbal saat  ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/1).

Selain Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, lanjut Iqbal, sejumlah pejabat yang turut diperiksa terkait kasus tersebut adalah Kepala PPKAD Kabupaten Rote Ndao Martinus Rette dan Kabag Tatapem Marthen Bire.

“Sejumlah pejabat yang diperiksa terkait Kasus Tanah Rujab yang terletak di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain. Kasus Lahan Rujab Desa Sangaoen adalah Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Cornelis Feoh SH, Kepala PPKAD Kabupaten Rote Ndao,Martinus Rette,Kabag Tatapem,Marhen Bire,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Cornelis Feoh merupakan pemeriksaan pertama dalam kapasitas sebagai saksi  serta keterkaitan yang bersangkutan sebagai Ketua DPRD yang turut menerima tanah hibah rujab dari Pemkab Rote Ndao.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi serta keterkaitan yang bersangkutan sebagai Ketua DPRD dan juga sebagai salah satu penerima tanah hibah. Kami masih terus lakukan sejumlah pengembangan pemeriksaan terhadap para pejabat terkait,” ujar Iqbal.

Saat dilakukan pemeriksaan selama kurang lebih lima jam, Ketua DPRD dicerca dengan 29 pertanyaan.

“Apabila sudah lengkap maka tentunya publik juga akan mengetahui secara jelas, siapa saja yang bertangung jawab dan ditetapkan sebagai tersangka, sebab dalam penanganan kasus ini kami sangat transparan,” ujar dia.

Pantauan wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao tiba di Kantor Kejari Ba’a sekitar pukul 10.00 Wita dan langsung mejalani pemeriksaan di ruang Intelijen Kejari Ba’a. Pemeriksaan berakhir sekitar pukul 17.00 wita. Sedangkan Kepala PPKAD Martinus Rete menjalani pemeriksaan pada Pukul 14.00 wita. (lima)

Baca Juga :  Foto Panas Rinada diumbar di Sidang Pengadilan Bandung, ini reaksinya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button