Home / Populer / Kejari Ba’a periksa Ketua DPRD Rote Ndao

Kejari Ba’a periksa Ketua DPRD Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

Moral-politik.com : Untuk kepentingan penyelidikan, Kejaksaan Negeri Rote Ndao segera lakukan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao Cornelis Feoh, sebagai saksi dalam kasus dugaan penyimpangan atas tanah seluas 10 ha di Desa Sanggoen, yang dipergunakan untuk kompleks perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini disampaikan  Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao, I Gde Ngurah Sriada saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Rote Ndao tersebut, kata Sriada, menyusul setelah pihaknya menaikan status perkara kasus itu ke tingkat penyidikan.

Sesuai rencana, kata Sriada, pihaknya telah menjadwalkan untuk memeriksa Ketua DPRD Rote Ndao Cornelis Feoh pada 16 Januari 2014 hingga 17 Januari 2014.

“Ada beberapa pejabat yang cukup berkompeten dalam kasus ini yang akan diperiksa, yakni Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Cornelis Feoh, Kepala BPN Kabupaten Rote Ndao Nantje Fanggidae, dan beberapa mantan pejabat lainnya. Yang pastinya sekitar enam orang pejabat yang akan diperiksa,” kata Sriada.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap enam pejabat yang cukup berkompeten dalam kasus itu, lanjut Sriada, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap pejabat-pejabat yang telah menerima tanah tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pejabat yang berkompeten, selanjutnya akan dilakukan npemeriksaan terhadap siapa saja yang menerima tanah tersebut dan apabila seluruhnya sudah dilakukan pemeriksaan maka akan segera dilakukan ekspos ke Kejaksaan Tinggi NTT,” katanya. (lima)

Baca Juga :  Tim Jokowi-JK: "Sambil tidur pun akan menang di MK"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button