Home / Populer / Kejari Kefamenanu surati Pemkab TTU serahkan dokumen DAK

Kejari Kefamenanu surati Pemkab TTU serahkan dokumen DAK

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

Moral-politik.com : Memudahkan penyidikan dugaan kasus korupsi DAK Bidang Pendidikan, tiga tahun anggaran di Dinas PPO Kabupaten TTU, Kejaksaan Negeri Kefamenanu telah menyurati Pemerintah Kabupaten TTU untuk menyerahkan dokumen DAK Bidang Pendidikan itu.

Hal ini disampaikan Dedie Tri Haryadi saat dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya Rabu (29/1/2014).

Menurut Dedie, dokumen itu sangat penting guna mendukung penyidikan kasus DAK Bidang Pendidikan tiga tahun anggaran yang direalisasikan tahun anggaran 2011, sehingga sangat dibutuhkan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. “Kita sudah surati pak Bupati untuk serahkan dokumen DAK Bidang Pendidikan itu,” ujarnya.

Surat tersebut, lanjut Dedie, dikeluarkan 9 Januari lalu, namun hingga kini belum mendapatkan dokumen DAK Bidang Pendidikan tiga tahun anggaran tersebut. Dokumen yang dibutuhkan itu terkait penggunaan DAK 2008, 2010 dan 2011 yakni dokumen kontrak, dokumen pencairan dan dokumen lainnya.

Dedie menambahkan, sebagai penyidik apalagi kasus DAK ini sudah sampai pada tahap pro justicia sehingga Kejari Kefamenanu bisa melakukan tindakan  penyitaan, penggeledahan, pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi termasuk ada upaya hukum lain.

Semua langkah itu akan dilakukan Kejari Kefamenanu, lanjut dia, jika ada upaya tidak kooperatif, menghalang- halangi pekerjaan penyidik termasuk melarikan diri,maka sesuai pasal 21 Undang- Undang 31/ 1999, tentang upaya menghalang- halangi tindak pidana korupsi jelas akan ada sanksi hukumnya. Sehingga, diharapkan agar secepatnya dokumen tersebut diserahkan untuk kepentingan penyidikan.

Sementara Bupati TTU, Raymundus Fernandes saat dikonfirmasi dilantai II, kantor Bupati pada  Rabu  (29/1/2014) terkait rencana penyerahakan dokumen DAK menjelaskan, semua dokumen sementara dalam proses penyelesaian sesuai permintaan Kejari Kefamenanu. Rencanannya akan diserahkan pada hari Kamis (30/1) dan akan diserahkan langsung oleh dirinya.

Baca Juga :  Tommy Soeharto menepis danai gerakan makar

“Mestinya sudah diserahkan kemarin, tapi masih lengkapi beberapa yang kurang.Tapi sudah beres, jika tidak hari ini diserahkan maka bisa saja besok. Nanti saya yang akan serahkan ke Kejari atau bisa juga oleh perwakilan. Kalau tidak, besok saya yang akan antar sendiri,” tegasnya. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button