u

 

 

Moral-politik.com : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Senin (20/1/2014) melimpahkan 3 kasus dugaan korupsi sekaligus ke Pengadian Tipikor Kupang yang diterima Panmud Tipikor, Andreas Benu.

Kasi Pidsus Kejari Kupang, Tedjo Sunarno kepada Moral-politik.com mengatakan, Kejari Kupang melimpahkan 3 kasus sekaligus yakni kasus dugaan korupsi dana operasional TVRI, Depag NTT dan PPO Kota Kupang.

“Hari ini Kejari Kupang limpahkan 3 kasus dugaan korupsi diantaranya, TVRI, Depag NTT dan PPO Kota Kupang,“ katanya.

Selain berkas, kata dia, Kejari Kupang turut menyerahkan Barang Bukti (BB) berupa uang dari tiga berkas kasus dugaan korupsi tersebut yang diterima oleh Panmud Tipikor Kupang, Andreas Benu.

BB yang diserahkan, sebutnya, berupa uang dari masing-masing kasus diantaranya, kasus Depag NTT senilai Rp 39 juta yang diserahkan oleh tersangka Maria Lina. Untuk TVRI Kupang senilai Rp 195 juta, sedangkan PPO Kota Kupang senilai Rp 1, 4 miliar.

“Selain berkas Kejari Kupang juga serahkan barang bukti (BB) berupa uang yang disita dari masing-masing tersangka,“ terangnya.

Saat ini, lanjutnya, para tersangka telah ditahan di Rmah Tahanan (Rutan) Klas II B Kupang guna menjalani masa tahanan tersangka dalam kasus tersebut dan pihak Kejari Kupang tinggal menunggu jadwal sidang yang ditetapkan Pengadilan Tipikor Kupang. (richo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

54 − = 51