Home / Populer / Kejati NTT terus sesumbar bereskan Kasus Bansos

Kejati NTT terus sesumbar bereskan Kasus Bansos

Bagikan Halaman ini

Share Button
Mangihut Sinaga(2)
 
Moral-politik.com : Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) terus sesumbar akan membereskan kasus Bansos dengan cara menunggu Laporan Hasil Perhitungan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan NTT terkait dana Bansos NTT yang mencapai puluhan miliar rupiah itu.
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT Mangihut Sinaga kepada Moral-politik.com, di rumah jabatan Kajati NTT belum lama ini mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus menunggu LHP BPK NTT terkait dana Bansos NTT.
Untuk itu, katanya, LHP BPK NTT dari BPK NTT dapat diserahkan kepada pihaknya untuk dilihat  sebagai salah satu temuan untuk ditindak lanjuti secara hukum  jika terdapat tindak pidana.
Kajati NTT juga menyatakan siap mengusut kasus dana Bantuan Sosial (Bansos) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat NTT.
Mangihut menegaskan, Kejati NTT siap mengusut tuntas kasus dana Bansos NTT tahun 2010, 2011 dan 2012 lalu yang menjadi temuan BPK NTT yang mencapai puluhan miliar tersebut.
Jika Kejati NTT, kata dia,  mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) perwakilan NTT, maka Kejati NTT tidak main-main untuk mengusut tuntas kasus itu.
“Jika LHP BPK NTT kami dapatkan, maka tidak segan-segan kami usut tuntas kasus dana Bansos NTT yang kini menjadi polemik di NTT, jika siapa memiliki segera berikan!“ pintanya.
Menurutnya, selama ini BPK NTT hanya diam dan terus diam tidak pernah mengatakan bahwa LHP BPK NTT akan diserahkan ke Kejati NTT. BPK NTT hanya terus bicara soal dana Bansos namun belum mengambil sikap.
Dikatakannya, Kejati NTT hanya menunggu jika LHP BPK NTT diserahkan kepada Kejati NTT, maka selaku Kajati NTT akan memberikan perintah kepada seluruh tim penyidik untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kejati NTT, katanya, didalamnya terdapat tim penyidik yang akan bekerja sesuai SOP. Dalam bekerja dirinya mengutamakan sikap profesional sehingga kasus dana Bansos NTT bisa diselesaikan secara tuntas.
Diakuinya, selama ini seluruh media di NTT telah menyuarakan dana Bansos NTT yang menjadi temuan BPK NTT. Namun Kejati NTT belum bisa menggunakan data yang dimiliki media, Kejati NTT mengharapkan LHP BPK NTT yang ada.
“Kalau ada data dari BPK NTT terutama LHP BPK NTT, Kejati NTT tidak main-main. Siapa pun dia tetap diproses secara hukum!“ tegasnya. (richo)
Baca Juga :  Pesona Miss Jamaica dalam Gaya Gimbal di Miss World 2015

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button