Home / Sport / Kementerian Perdagangan keluhkan penutupan impor daging sapi

Kementerian Perdagangan keluhkan penutupan impor daging sapi

Bagikan Halaman ini

Share Button
11

 

 

 

Moral-politik.com : Menteri Perdagangan Republik Indonesia Gita Wiryawan mengeluhkan sulitnya menjaga kestabilan harga daging sapi di pasar. Hal tersebut dikarenakan permintaan akan daging sapi yang terus menerus naik, sedangkan stok daging sapi sangat terbatas, sehingga memaksa Indonesia untuk mengimpor daging sapi guna mencukupi kebutuhan.

“Konsumsi daging sapi di masyarakat mengalami kenaikan namun suplainya terbata,” ujar Gita dalam konfrensi pers yang diadakan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/13).

Gita juga berkata bahwa sebenarnya ia sudah menyampaikan ini kepada kementerian terkait seperti kementerian pertanian, kementerian ekonomi dan kemenko perekonomian.

Ia menyatakan bahwa impor bahan pangan seperti sayur mayur dan buah-buahan masih bisa dikendalikan, namun khusus daging sapi ini sulit dikendalikan karena memang produksi daging sapi di dalam negeri, masih belum bisa mencukupi kebutuhan akan konsumsi daging sapi dalam negeri.

Gita pun berharap adanya koordinasi antara para peternak sapi dalam negeri dengan pihak-pihak yang terkait mengenai pasokan daging sapi dalam negeri.

Selain itu ia juga berharap bahwa ke depannya impor daging sapi tidak hanya lewat satu negara saja, melainkan dari beberapa negara. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan harga impor daging sapi yang murah.

“Kedepan semoga pemerintah membuka pintu impor daging sapi bukan hanya dari satu negara saja tapi dari beberapa negara sehingga kita dapat mendatangkan daging sapi dari negara yang lain, yang lebih murah,” tutur Gita. (Ganang)

Baca Juga :  Menlu RI Harus Adil Terhadap Semua TKI

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button