Home / Populer / Kendati belum jelas Capres dari PDIP, Jokowi telah disapa Pak Presiden

Kendati belum jelas Capres dari PDIP, Jokowi telah disapa Pak Presiden

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

foto : kompas.com

 

 

Moral-politik.com : Kendati nasib Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) belum dipastikan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun semangat mantan Walikota Solo yang pernah dianugrahi seabrek penghargaan nasional dan internasional ini tak pernah pudar.

Jokowi  terus dan terus setiap hari meninjau lokasi banjir di setiap pelososk Jakarta. Tadi, Rabu (29/1/2014), Jokowi melakukan kunjungan ke Kampung Sawah, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dengan menumpang truk milik satuan polisi pamong praja, Jokowi dan Walikota Jakarta Timur Krisdianto menerobos genangan air dan menelusuri perumahan yang terendam banjir.

Sepanjang jalan, Jokowi yang berdiri di bak terbuka truk tampak melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya. Warga tak peduli dengan genangan air setinggi 50 cm dan berusaha mendekati Jokowi. “Pak Presiden! Pak Presiden!” seru anak-anak kepada Jokowi, lansir Kompas.com.

Jokowi tampak tersenyum ke arah anak-anak itu. Ia sesekali berbincang dengan Krisdianto yang berada di sampingnya. Jokowi meminta kepada Krisdianto untuk menelepon Kepala Suku Dinas Tata Air Pekerjaan Umum Jakarta Timur Jati Waluyo. Dengan telepon genggamnya, Krisdianto mengontak Jati Waluyo dan memberikannya kepada Jokowi.

Awalnya, Jokowi berniat meminta Jati Waluyo untuk menyediakan karung pasir sebagai penahan aliran air deras yang menggenangi kawasan tersebut. Setelah mengetahui bahwa aliran deras itu tidak hanya berada di satu saluran, ia pun mengurungkan niatnya. “Enggak jadi deh. Karung pasirnya untuk tanggul lain saja,” kata Jokowi.

Sebelum menyelesaikan aksi blusukan-nya, Jokowi sempat bertanya kepada anak-anak. “Ayo, pada mau buku tulis, ndak?” tanya Jokowi. Anak-anak itu menyambut riang dan mengiyakan.

Jokowi pun turun dari truk dan beserta beberapa ajudannya menuju truk bantuan satpol PP. Ada bantuan beras, buku tulis, buku, dan bahan pokok yang dibagikan untuk warga. Beberapa menit setelahnya, Jokowi sempat mampir ke lokasi pengungsian. Di sana, ibu-ibu yang sedang memasak di dapur umum memintanya untuk jadi presiden.

Baca Juga :  Macetnya Jakarta karena tambahan kendaraan 1,2 juta. Setujukah?

“Hidup, ‘Pak Presiden’. Amin, ya, Bapak jadi presiden nanti,” kata seorang ibu yang disambut tawa oleh Jokowi dan warga lain. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button