Home / Populer / Kini PLN Jakarta terpaksa padamkan 309 gardu

Kini PLN Jakarta terpaksa padamkan 309 gardu

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

Moral-politik.com : Hujan deras belum juga ingin diajak kompromi dari menghujam Jakarta sudah lebih dari dua pekan terakhir ini.

Berbagai korban telah berjatuhan seolah-olah tak mau dipandang iba oleh si hujan, entah hingga kapan, dan apa penyebabnya hingga jadi semurka itu.

Pastinya hingga detik ini, curah hujan di ibukota masih tinggi. Untuk keamanan masyarakat, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi.

“Masih terdapat 309 gardu distribusi yang dipadamkan,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino menerangkan status pada pukul 18.00 WIB seperti disampaikan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (18/1/2014) malam, lansir Liputan6.com.

Gardu tersebut berada di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Lenteng Agung, Bandengan, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, Pondok Kopi dan Pondok Gede.

“Jumlah ini menurun dari posisi sebelumnya 516 gardu pada pukul 09.00 WIB. Kami masih memantau terus perkembangan di lapangan melalui posko siaga banjir PLN,” sebut Roxy.

PLN mengharap pengertian dan kesabaran masyarakat yang wilayahnya terkena dampak pemadaman. Upaya ini dilakukan untuk alasan keselamatan masyarakat.

“PLN akan kembali mengalirkan listrik apabila keadaan rumah pelanggan, sekitar rumah pelanggan, maupun gardu distribusi sudah benar-benar kering dan siap dialiri listrik,” jelas Roxy.

PLN menghimbau kepada masyarakat yang terkena banjir untuk memastikan Meter Circuit Breaker (MCB) dalam posisi off dan matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak. Setelah banjir surut dan keadaan aman, keringkan peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam sebelum digunakan kembali.

Baca Juga :  Sejauhmana Komitmen Jokowi Membangun NTT Sesuai Nawacita Ketiga?

“Petugas PLN juga akan melakukan assessment terhadap gardu distribusi dan memastikan keadaannya aman untuk menyalurkan tenaga listrik,” demikian Roxy.

Semoga hujan dan banjir cepat berlalu dari Jakarta. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button