Home / Populer / Kini Vihara juga jadi target kelompok teroris

Kini Vihara juga jadi target kelompok teroris

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 
Moral-politik.com : Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, benar anggota Densus 88 yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah terluka karena tertembak oleh para teroris.

Hal tersebut disampaikan saat Sutarman menjenguk anggotanya yang mengalami luka tembak di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/14).

Ia pun menceritakan, sebagian kecil dari kejadian baku tembak antara para teroris dengan anggota Densus 88 yang terjadi pada malam tahun baru (31/12/13) di daerah Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Tim yang menyambangi terus mengejar, begitu tahu dia dikejar akhirnya baku tembak. Akhirnya diarahkan tembakannya, dia menembak sekali kena kakinya anggota,” ujar Sutarman.

Ia juga menerangkan saat baku tembak, ada Dayat Kacamata dan ia pun tertembak dan tewas namun temannya menyerah, dan dari keterangan yang menyerah tersebut polisi akhirnya mengetahui bahwa masih ada 5 orang temannya Dayat yang berada di sekitar lokasi. Diantaranya Nurul Haq dan kawan-kawan, maka segera dilakukan penangkapan di dalam ruangan kontrakan mereka.

“Sebetulnya orang ini kontrak di dua tempat, kebetulan dua-duanya ada di situ. Jadi enam orang ada di situ, yang dua sebetulnya tidak ada di situ tapi karena ada di situ ya maka mereka juga digerebek,” ujar Sutarman.

Sutarman juga menyatakan, mereka berkumpul guna melakukan teror di malam tahun baru serta akan melakukan pemboman di Vihara, hal tersebut terbukti dari dokumen yang ditemukan di lokasi.

“Dia sebetulnya berkumpul akan merencanakan (teror saat) malam tahun baru. Akan menargetkan tempat ibadah, termasuk di Vihara,” ucap Sutarman. (Ganang)

Baca Juga :  Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ditahan KPK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button