Home / Sport / KM Cucut nyaris tenggelam di Selat Ombai

KM Cucut nyaris tenggelam di Selat Ombai

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 
Moral-politik.com : Kapal Motor (KM) Cucut milik PT ASDP Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur nyaris tenggelam karena dihantam gelombang tinggi di Selat Ombai antara Pulau Alor dan Timor, Minggu (12/1/2014) sekitar pukul 19.30 Wita.

Rice Silab (31),  salah satu penumpang kepada wartawan, Senin (13/1/2014)  menyampaikan, kapal itu nyaris tenggelam karena dihantam gelombang dan air masuk memenuhi dek bagian bawah kapal.

“Air laut masuk memenuhi dek bawah sehingga kami panik. Anak-anak juga menangis,” katanya.

Kapal tersebut, jelas dia, akhirnya selamat dari maut setelah berbalik arah kembali ke Pelabuhan Teluk Mutiara, Alor dan tiba sekitar pukul 24.00 Wita. Sebelumnya, kata dia, kapal bertolak dari Alor menuju Kupang pada Minggu (12/1/2014) pukul 12.00 Wita tujuan Pelabuhan Bolok, Kupang.

Kapal mengangkut puluhan penumpang dan kendaraan roda dua, tambah dia. Penumpang yang panik kemudian minta nakhoda kapal kembali ke Alor. Beruntung permintaan penumpang tersebut dituruti nakhoda.

“Kami kembali ke Alor dalam kondisi penuh ketakutan,” katanya.

Menurutnya, saat kejadian dirinya bersama dua anaknya bersama sejumlah penumpang duduk di dek bawah.

“Begitu terjadi gelombang tinggi, kami naik ke dek atas. Saya memeluk dua anak saya yang terus menangis karena ketakutan,” pungkasnya.  (richo)

Baca Juga :  Kota Kupang: Pelantikan PAW 10 Anggota DPRD Serempak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button