Home / Sport / Kodim TTU ajak PNS dan warga bersihkan Tugu Pancasila

Kodim TTU ajak PNS dan warga bersihkan Tugu Pancasila

Bagikan Halaman ini

Share Button

11                                                                                                        ilustrasi dandim

Moral-politik.com : Ini tugu pahlawan, simbol sejarah awal berdirinya Ibu Kota Kefamenanu, sehingga kami merasa terpanggil untuk membersihkannya.

Demikian kata Welem Baker, Ketua RT 03 Kelurahan Aplasi, Kabupaten Timor Tengah Utara kepada Moral-politik.com ditengah-tengah kesibukan membersihkan tugu yang dimotivasi oleh Dandim TTU itu.

Welem juga mengaku bangga karena lokasi tugu pahlawan simbol  pusat ibu kota Kefamenanu sudah ditata menarik bahkan  sekarang sudah dijadikan sebagai taman kota. Lokasi tugu pahlawan ini dulunya merupakan pusat pelayanan masyarakat di kota kefamenanu. Bukan hanya tempat itu menjadi sentra  pelayanan administrasi. Termasuk transaksi jual beli barang,juga pertandingan olahraga antar kabupaten semuanya berpusat di sini.

Lebih jauh welem  berharap agar pemerintah daerah bersama seluruh instansi pemerintah bisa memperhatikan kebersihan taman ini sehingga indah dipandang mata. Jadwal pembersihan dilakukan setiap hari Jumat pada setiap pekan dan bisa  melibatkan semua komponen masyarakat di dalam kota secara bergilir.

“Kami berharap agar pemerintah daerah memperhatikan kebersihan dan keindahan taman kota. Bila perlu setiap hari jumad, warga di kelurahan di kota bisa dilibatkan untuk membersihkan taman ini,”pintanya.

Sementara itu Dandramil 01 Kota Kapten Hendri Dunan, mengatakan pihaknya berinisiatif mengajak seluruh institusi pemerintah di wilayah TTU, termasuk warga di dalam Kecamatan Kota untuk terlibat aktif .

Semua  terlibat untuk gotong royong membersihkan areal tugu pahlawan tersebut karna pemandangannya  nampak terusik karena di penuhi rerumputan liar dan terkesan tidak ada perawatan.

“Kita libatkan semua instansi untuk membersihkan di seputaran area tugu  karena  pemandangannya tidak bagus dan terkesan sembraut, padahal tugu pancasila  termasuk situs bersejarah untuk warga TTU,” tandasnya.

Untuk diketahui, lokasi tugu Pancasila sebelum dilakukan pemugaran pada 3 tahun lalu sering dimanfaatkan sejumlah anak muda untuk memaduh kasih, dan sebagai tempat mabuk-mabukan. Tapi area lokasi kemudian disulap menjadi taman kota. (lima)

Baca Juga :  Dispenda segera tertibkan baliho dan reklame

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button