Home / DPRD Kota Kupang / Komisi B bebani PD Pasar PAD Rp 100 juta

Komisi B bebani PD Pasar PAD Rp 100 juta

Bagikan Halaman ini

Share Button

29

 

 

Moral-politik.com : Komisi B DPRD Kota Kupang, membebankan kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar untuk menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp.100 juta di tahun 2014 ini. Target ini dicanangkan oleh Komisi B karena melihat ada sejumlah potensi pendapatan yang selama ini tidak tergarap dengan baik.

Ketua Komisi B DPRD Kota Kupang, Krispianus Matutina mengatakan ini kepada Moral-politik.com, di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (24/01/2014).

Kris mengatakan, selama ini PAD yang dihasilkan oleh PD Pasar pertahunnya hanya sebesar Rp. 75 juta. Jumlah ini belum bisa dikatakan perolehan yang ideal, mengingat banyak sekali potensi pendapatan yang bisa diperoleh dari tiga pasar besar yang ada yakni Pasar Kasih Naikoten I, Pasar Oeba, dan Pasar Oebobo.

“Sekian lama PD pasar hanya menghasilkan pendapatan dari retribusi para pedagang. Namun pada tahun ini, pengelolaan parkir juga di ambil oleh PD pasar sehingga target PAD juga dinaikan,” kata Kris.

Menurutnya, jika potensi pajak dimanfaatkan secara baik oleh PD pasar, maka target yang dibebankan bisa terlampaui. (nyongki)

Baca Juga :  Dualisme Kepengurusan, PAW 2 Anggota DPRD Ditunda

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button