Home / DPRD Kota Kupang / Komisi B : Dinas PU evaluasi pekerjaan fisik

Komisi B : Dinas PU evaluasi pekerjaan fisik

Bagikan Halaman ini

Share Button

7
 
Moral-politik.com : Komisi B DPRD Kota Kupang minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang kembali mengevaluasi semua proyek fisik yang menggunakan Anggaran Perubahan APBD  tahun 2013 lalu.  Pasalnya berdasarkan laporan dari masyarakat maupun peninjauan dari DPRD Kota Kupang, kondisi pekerjaan sangat jauh dari harapan baik itu dari segi kualitas dan mutu pekerjaan  walaupun pekerjaan itu  sudah di PHO dan dalam masa pemiliharaan.

“Saya sudah teliti khususnya RT 32 dan 35 kelurahan oebufu. Kondisi jalan itu sangat tidak layak bila dilihat dari kondisi. Ketebalan aspal juga patut dipertanyakan,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Kupang, Krispianus Matutina kepada Moral-politik.com, di Kupang, Rabu (15/01/2014).

Secara perhitungan layak atau tidak,  kata dia, dan sesuai pengamatan saya  kondisi itu sangat tidak layak. Selain itu banyak laporan dari masyarakat bahwa kondisi jalan sudah rusak saat terkikis oleh air hujan

Ia mengatakan, terhadap permasalahan tersebut,  Dinas  PU harus mengevaluasi. Semua proyek dan memberi sanksi kepada kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. “Mereka hanya mengejar target tapi tidak melihat mutu Pekerjaan.

Selain itu, ia juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa selama pengerjaan proyek  itu juga tidak mendapat pengawasan dari Dinas PU sehingga membuat warga bertanya-tanya kenapa dinas tidak melakukan pengawasan, padahal itu merupakan tugas pokok dari dinas PU. Atas dasar itu pula ia juga minta Walikota Kupang menegur secara tegas Dinas PU karena tidak bekerja sesuai dengan tugas pokoknya. (nyongky)

Baca Juga :  Pemkot Kupang segera perhatikan Kelurahan pinggiran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button