Home / DPRD Kota Kupang / Komisi C segera panggil PT. Telkomsel

Komisi C segera panggil PT. Telkomsel

Bagikan Halaman ini

Share Button

29

 

Moral-politik.com : Setelah mendapat pengaduan dan laporan dari  para karyawanTelkomsel yang mengaku di PHK secara sepihak oleh PT Telkomsel dan PT. Penyalur tenaga kerja, Pihak Komisi C DPRD Kota Kupang berjanji akan memanggil semua pihak yang terkait, untuk membahas persoalan PHK tersebut agar tidak terjadi keributan yang berkepanjangan antara kedua belah pihak.

“Pertama, kami dari Komisi C yang membidangi masalah tenaga kerja, akan meminta kepada pihak nakertrans Kota Kupang untuk segera memediasi permasalahan ini agar tidak berlarut-larut,” Kata Ketua Komisi C DPRD Kota Kupang, Nikalaus Frans kepada Moral-politik.com, usai menerima para tenaga kerja yang melaporkan tentang nasib mereka di ruang komisi C DPRD Kota Kupang, Senin (27/01/2014).

Menurutnya, setelah mediasi yang dilakukan pihak Nakertrans dan hasilnya dilaporkan kepada pihak komisi, maka pihak komisi akan memanggil semua pihak yang terkait dalam masalah ini seperti, PT. Telkomsel, PT. Kisel, PT. Sandi Putra Makmur dan Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Nakertrans untuk mencari tahu duduk persoalan dan penyelesaiannya, sehingga tidak pihak yang dirugikan dalam persolan ini.

“Setiap tenaga kerja dalam mendapatkan pekerjaan maupun kehilangan pekerjaan, semuanya telah diatur dalam undang-undang. Setiap perusahan dan tenaga kerja juga punya hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh masing-masing pihak. Rapat kerja yang nantinya akan digelar oleh komisi adalah, mencari solusi yang baik untuk mecari jalan tengah penyelesaian persoalan ini,” kata Niko Frans. (nyongki)

Baca Juga :  Ini pendapat DPRD Kota Kupang soal nasib 400 Honorer K2

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button